Cara Merawat Layar Sentuh Android Anda Agar Lebih Awet

Cara Merawat Layar Sentuh Android - Merawat layar sentuh smartphone memang begitu penting, namun masih banyak masyarakat yang tidak menghiraukan dilema ini. Sebetulnya layar sentuh dari kebanyakan jenis smartphone sangatlah rapuh, namun berkat adanya perkembangan teknologi, hal itu dapat diatasi. Misalnya dengan ditambahkannya pelindung layar Gorilla Glass. Namun tidak semua jenis smartphone yang berlayar sentuh telah dilengkapi dengan teknologi Gorilla Glass maupun teknologi lain yang sama, oleh kerena itu merawat layar sentuh smartphone supaya tidak rusak serta infinit ialah tindakan yang wajib dilakukan. Berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara Cara Merawat Layar Sentuh Android secara sederhana yang gampang untuk diaplikasikan.
Cara Merawat Layar Sentuh Android Anda Agar Lebih Awet
Layar Sentuh
  • Hindari Sinar Matahari Langsung
Dianjurkan bagi anda supaya tidak memakai smartphone ketika berada dibawah terik matahari secara langsung, alasannya kontak pribadi dari sinar matahari ke layar sentuh smartphone dapat menimbulkan timbulnya kerusakan pada layar smartphone tersebut, dan juga dapat mengurangi kualitas dari layar LCD nya. Disamping itu, pada layar sentuh ada komponen tipis berbentuk gel yang mampu rusak apabila terkena sengatan sinar matahari langsung.

  • Matikan Layar Jika Tidak Digunakan
Alangkah baiknya bagi anda untuk menonaktifkan layar sentuh di smartphone anda kalau tidak sedang digunakan. Apabila layar sentuh tetap dibiarkan menyala pada dikala tidak dipakai, maka dapat memicu suatu dilema yakni berkurangnya kepekaan komponen emisi cahaya serta kualitas warna yang ada pada smartphone anda.

  • Jangan Menekan Layar Dengan Keras
Umumnya hal semacam ini timbul dikala anda tengah menjalankan aplikasi atau bermain game. Karena begitu asyiknya anda bermain suatu game, mampu saja anda akan menekan layar sentuh dengan begitu keras. Jika hal tersebut terjadi dengan terus menerus, maka dalam jangka waktu tertentu layar sentuh smartphone anda akan mengalami kerusakan, tidak hanya itu, mungkin juga LCD smartphone tersebut juga mampu rusak. Sehingga, anda harus berhati-hati didalam menekan layar smartphone tersebut.

  • Jangan Menggunakan Kuku Saat Menekan Layar
Selalu perhatikan kondisi tangan anda, pastikan kuku jari jari anda tidak berpeluang untuk merusak layar sentuh smartphone tersebut. Karena berbagai orang yang memakai kuku mereka untuk menekan layar smartphone. Kuku yang keras, tajam serta panjang mampu merusak layar smartphone anda. Jadi, potonglah kuku anda terlebih dahulu apabila ingin merawat layar smartphone anda.

  • Selalu Bersihkan Layar Smartphone
Ini merupakan hal yang paling dasar dikala anda mempunyai smartphone layar sentuh. Membersihkan layar sentuh dengan rutin mampu dapat menghindarkan kerusakan di layar, sertaa juga dapat menghilangkan kotoran serta bubuk yang masih menempel. Caranya ialah bersihkan dengan rutin layar smartphone anda memakai kain yang lembut ataupun tissue yang mempunyai tekstur halus. Akan jauh lebih indah lagi apabila menggunakan jenis kain khusus, yakni kain jenis microfiber.

  • Gunakan Pelindung Layar (Screen Protector)
Menambahkan pelindung layar di smartphone merupakan sesuatu yang wajib. Ini berfungsi untuk menjaga layar sentuh smartphone anda biar tetap bersih dari kotoran, debu, dan sentuhan pribadi dari tangan anda. Disamping itu, pelindung layar ini juga dapat digunakan sebagai jaga-jaga apabila suatu ketika ponsel anda sedang terjatuh, maka minimal kerusakan yang ada pada layar dapat dikurangi selain itu juga akan dapat memperpanjang usia smartphone anda. Meskipun layar smartphone anda telah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass, tetap saja anda juga harus tetap menambahkan pelindung layar ini alasannya pada realitanya, teknologi Gorilla Glass pun ternyata belum sempurna, alasannya masih dapat rusak walaupun hanya terpapar sinar dan bubuk jalanan setara terus menerus dalam waktu yang lama. Screen protector ini dapat anda beli bersamaan pada dikala anda membeli smartphone baru.

Baca Juga:
Semoga artikel wacana Cara Merawat Layar Sentuh Android diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca setia blog Androoms ini.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Layar Sentuh Android Anda Agar Lebih Awet"