Tips mencari teman lewat android

Mencari teman lewat android - Pada pertengahan abad ke-21 ini merebak aplikasi chatting  yang menawarkan berbagai kemudahan berkomunikasi bagi para penggunanya. Aplikasi tersebut dapat berupa media sosial maupun aplikasi pencarian teman. Umumnya saat ini media sosial dan aplikasi pencarian teman dapat dipasang pada smarphone. Berbagai keuntungan dan kerugian ditemukan pada penggunaan media sosial dan aplikasi pencarian teman. Secara positif dapat menjalin kembali tali silaturahmi dengan teman lama serta menambah teman baru. Akan tetapi, secara negatif aplikasi tersebut digunakan untuk kejahatan.

Teman adalah seseorang yang bisa sangat dekat. Berbagai macam teman ada dalam kehidupan sehari-hari. Teman sebaya, adik kelas, kakak kelas, dan teman yang baru kenal merupakan jenis teman yang sering kita akrab dalam keseharian setiap orang. Biasanya teman sebaya merupakan teman yang paling akrab, terdiri atas teman TK, teman SD, teman SMP, teman SMA, teman kuliah, teman di organisasi, dan lain-lain.

Kadang-kadang setelah perpisahan sekolah komunikasi dengan teman berkurang bahkan langsung hilang komunikasi. Kebersamaan dengan teman merupakan hal yang sangat dirindukan. Sering kali setiap orang berpikir untuk mengulangi masa indahnya kebersamaan dengan berkumpul kembali.

Akan tetapi, permasalahan yang muncul adalah hilangnya komunikasi yang menyebabkan tidak tahu keberadaan teman tersebut. Akibatnya, kerinduan kebersamaan bersama teman pun menjadi hal yang sangat langka. Seakan-akan setelah perpisahan segala sesuatunya berpisah. Jadi bagaimana caranya agar teman yang dulu hadir dalam kehidupan kita ingin segera bisa tersambung atau bisa berhubungan kembali? ada tips untuk mencari teman melalui android

Tips mencari Teman melalui android

#Pasang Aplikasi Android pencari teman

Kini, di zaman yang semakin modern dengan kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi muncul berbagai jenis inovasi. Salah satu di antaranya muncul smartphone, media sosial, dan media pencarian teman. Hadirnya smartphone memungkinkan seseorang dapat melacak keberadaan temannya dengan menggunakan media sosial maupun aplikasi pencarian teman. Adapun media sosial yang seringkali digunakan untuk mencari teman adalah facebook, twitter, frendster, dan lain-lain.

Selain itu, di smartphone dapat menggunakan aplikasi android pencarian teman seperti WeChat, Tinder, BeeTalk, Badoo, Skout, Wavoo, Paktor, Gather, Woo, e-synchrony, dan lain-lain. Melalui media sosial dan aplikasi android pencarian teman, seseorang dapat menemukan teman lamanya. Hal tersebut dapat dilakukan apabila teman lama yang dicari juga aktif menggunakan media sosial serta aplikasi pencarian teman.

Setiap orang memiliki alasan tersendiri dalam menggunakan aplikasi dan media sosial di smartphone-nya. Beberapa media sosial yang saat ini popular adalah facebook, twitter, google plus, myspace.com, secret, kakaotalk,we heart it, line, medium,vine, snapchat, dan tinder. Media sosial yang memasyarakat saat ini adalah facebook, twitter, kakaotalk, dan line.

Banyak pengguna smartphone dan bukan pengguna smartphone yang menjadi pengguna media sosial tersebut. Berdasarkan tingkat penggunaan pun keempat media sosial tersebut berada di urutan teratas.

Selain itu, beberapa aplikasi pencarian teman yang sering kali terpasang pada smartphone, di antaranya WeChat, Tinder, BeeTalk, Badoo, Skout, Wavoo, Paktor, Gather, Woo, e-synchrony, dan lain-lain. ini akan membuat pengguna bisa lebih bisa leluasa mendapatkan teman baru dan mungkin bisa jadi dapat jodoh dari aplikasi pencari teman android.

Seiring dengan perkembangan waktu, jejaring sosial menjadi salah satu situs yang penting dalam memengaruhi kehidupan sehari-hari. Pengguna aplikasi dan media sosial sangat mudah menemukan teman dari berbagai suku, ras, profesi, dan negara di dunia ini. Berbagai keuntungan dan kerugian pun didapat dari penggunan jejaring sosial ini. Sebagai contoh para pelajar lebih suka chatting  bersama teman baru di media sosial hingga larut malam daripada belajar.

Para pegawai pun seringkali asik di media sosial daripada bekerja dengan serius. Di sisi lain, media sosial pun digunakan pula untuk mengrekrut anggota organisasi.

#Lakukan pencarian teman pada aplikasi

Di setiap Aplikasi pencari teman, misalkan anda menggunakan aplikasi Facebook maka anda tinggal mengetikkan nama yang dikehendaki (teman yang sudah lama tidak ketemu) dengan mengatur pencarian sesuai dengan keberadaanya, misalkan sertakan nama, nama tempat tinggalnya, nama sekolahnya dulu.
maka akan keluar sederetan nama sesuai yang diketikkan, dengan tampilan disertai foto, maka akan memudahkan anda untuk bisa mengenali teman yang dicari itu.
ini berlaku bagi semua aplikasi pencari teman yang lainnya di android.

#Lakukan pencarian teman lewat kontak teman pada aplikasi

Selain dari aplikasi langsung pada tab pencarian, bisa anda gunakan fasilitas kontak dari teman yang ada di aplikasi. disana bisa dengan mudah didapatkan, namun pencarian ini akan membutuhkan waktu yang lama, karena kemungkinan mereka yang berteman dengan kita tidak terhubung dengan seseorang yang kita cari.

#Lengkapi profil secara lengkap 

bila memang baru memulai dalam menggunakan sebuah aplikasi di android, maka lakukan pengisian data sampai semuanya terisi, mulai dari nama dan riwayat riwayat lainnya. karena ini bisa memudahkan aplikasi pencari teman merekomendasikan orang sesuai dengan profil anda.
contohnya, anda pernah belajar di sekolah X, maka akan direkomendasikan orang untuk berteman dengan anda berdasarkan riwayat pendidikan di sekolah X. bahkan dengan kecanggihan dan kecerdasan aplikasi bisa dengan spesifik dimana mereka akan merekomendasikan kepada anda sampai pada tingkat tahun kelulusan teman yang direkomendasikan tadi.

Dengan demikian, pada zaman yang serba canggih dan modern seperti saat ini, mencari seorang teman bukan hal yang sulit walaupun teman yang dicari telah berada jauh dari lingkungan sebelumnya ia tinggal. Akibatnya, secara positif media sosial dan aplikasi pencarian teman memberikan keuntungan dan manfaat yang luar biasa untuk menyambungkan kembali tali silaturahmi. Kebersamaan untuk berkumpul dengan teman-teman yang dirindukan pun akan segera terlaksana.

itulah artikel mengenai Tips mencari teman lewat android, semoga Tips di atas bisa membantu anda.

1 komentar untuk "Tips mencari teman lewat android"

  1. dan hati2 memilih teman melalui android ya, jangan sampai terjerumus ke hal2 yang gak baik.
    solder uap

    BalasHapus