Cara Agar Hp Android Tidak Lemot

Cara Agar Hp Android Tidak Lemot - Teknologi semakin hari semakin berkembanag dan semakin maju pesat. Salah satunya yakni teknologi gadget yang ketika ini semakin semarak dan selalu update dari waktu ke waktu. Di seluruh pelosok kini tidak ada yang dapat hidup tanpa menggunakan teknologi. Pasti semuanya akan sangat membutuhkan teknologi. Salah satunya yakni Smartphone yang kini telah banyak digandrungi oleh banyak kalangan dan juga mengalami masalah-masalah tentunya. Bagaimana tips semoga Hp Android tidak lemot? Terdapat banyak sekali jenis Smartphone yang muncul dari banyak sekali merk serta menunjukkan beberapa fitur yang unik serta keunggulan pada masing-masing yang seringkali sangat membingungkan konsumen dalam memilih model. Melihat kini banyak sekali pengguna Android, tentunya dengan perangkat yang canggih ini akan menghipnotis ketika sedang digunakan terdapat masalah-masalah yang akan membuat kita merasa tidak nyaman. Misalnya ketika menggunakannya merasa booting RAM Android yang sangat lama atau lemot, loadingnya sangat lambat, mendadak hang, dan lain-lain. Bagi anda yang serig aktif menggunakan Anroid akan merasa sangat kesal sekali ketika mengalami hal tersebut.
Cara Agar Hp Android Tidak Lemot
Android Lemot
Bagi anda yang menggunakan Hp Android mengalami gangguan menyerupai demikian, berikut beberapa tips serta cara untuk mengatasi Smartphone Android yang lemot atau lambat supaya perangkat anda dapat bekerja dengan baik dan lebih cepat. Berikut beberapa cara tips semoga Hp Android tidak lemot:

  • Hapuslah beberapa cache Aplikasi yang terdapat pada memori internal
Perlu anda ketahui terdapat cache pada memori internal meskipun di indera pendengaran orang lain masih terdapat beberapa yang kurang familiar dengan cache. Cache merupakan penyimpanan memori sementara yang terdapat pada aplikasi Android. Keberadaan cache tersebut pada Hp akan semakin bertambah sehingga anda harus menghapusnya secara berkala, karena kalau tidak, maka akan terus lebih banyak mengambil memori anda karena sedikit demi sedkit lama-lama akan menjadi bukit. Terkadang inilah yang menjadi penyebab lemotnya Smartphone. Jika anda menginginkan yang lebih praktis, sebaiknya anda menginstal serta mamasang aplikasi History Eraser pada perangkat Android anda.
  • Sebaiknya jangan terlalu banyak menjalankan aplikasi dalam waktu bersamaan
Membuka aplikasi dan menjalankannya dalam waktu bersamaan akan mengahmbat kecepatan RAM, inilah yang akan membuat kinerja pada Smartphone anda semakin lemot. Itulah sebabnya sebaiknya tidak membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Banyak pengguna Android sangat senang sekali mengeksplorasi cukup banyak aplikasi padahal secara tidak sadar bahwa melaksanakan tersebut akan membuat perangkat anda menjadi lebih lambat / lemot. Nah,, kalau anda ingin memainkan beberapa aplikasi sebaiknya tutuplah aplikasi lain cukup aktifkan satu,dua atau max 3 aplikasi saja.
  • Tidak menggunakan live wallpaper
Biasanya tidak sedikit wanita yang lebih suka menggunakan live wallpaper pada peragkant Android yang bertujuan untuk memindahkan tampilan Smartphone. Tanpa disadari hal tersebut akan membuat Smartphone anda mengalami kelambatan. Untuk sarannya sebaiknya jangan menggunakan live wallpaper, gunakan images yang sederhana semoga kecepatan loadingnya stabil dan maksimal.
  • Install aplikasi pada memory eksternal ( SD Card)
Ketika anda menginstal aplikasi pada Android, maka otomastis akan masuk pada memori internal. Jika anda menginstal cukup banyak aplikasi, maka akan sangat menghipnotis terhadap kecepatan load perangkat android anda. Nah untuk mengantisipasinya, sebaiknya anda pindahkan ke memori eksternal Caranya silahkan baca > Klik Disini. Maka, memory internal akan lebih longgar sehingga menyampaikan kerja yang optimal dan memberatkan ketika loadingnya.
  • Tutuplah aplikasi yang tidak terpakai (jangan hanya di minimize)
Banyak pengguna yang membuka aplikasi tetapi tidak menutup kembali. Aplikasi yang sedang bekerja tentunya akan sangat membutuhkan RAM, kalau anda lupa menutupnya maka akan menyampaikan kelambatan ketika menjalankan beragam aplikasi / game android. Jadi, sebaiknya tutup saja aplikasi yang tidak terpakai.
Baca Juga: Bagi anda pengguna Aplikasi BBM di Android namun sering menerima Pesan dr HP BB dengan abjad yang sulit di baca (Autotext BBM), "Disitu kadang aku merasa sedih" :( haha... harus bales apa? sedangkan tulisannya aja ga mampu di baca di android. Nah Saya punya caranya yaitu >>Cara semoga android mampu baca goresan pena BB
Itulah beberapa Cara semoga Hp Android tidak lemot pada ponsel anda. Semoga membantu..

Posting Komentar untuk "Cara Agar Hp Android Tidak Lemot"