Download BBM For PC + Cara Instal BBM di PC Laptop

Unduh BBM For PC + Cara Instal BBM di PC Laptop ini sudah saya buktikan di Laptop saya dengan OS Windows 7 dan terbukti berhasil. Menurut Gerry Klassen sebagai pencipta BlackBerry Messenger (BBM) meskipun di negara lain banyak yang meninggalkan BBM, lain halnya dengan masyarakat Indonesia yang menurutnya Unik, alasannya di tahun 2016 mampu disebut tahunnya Aplikasi BBM di Indonesia, tampak dari ratingnya yang terus mengalami kenaikan yang istimewa. Untuk memenuhi kebutuhan dan mobilitas sehari-hari, disaat ini pengguna BBM makin meluas dan tidak sedikit digemari oleh hampir semua kalangan, aplikasi yang satu ini memang lah sangat terkenal. Pengguna BBM yang dulunya hanya tersedia untuk pemilik smartphone Blackberry saja dikala ini telah meluas hingga ke pengguna ponsel canggih Android, iOs iPhone, Windows phone, dan juga para pengguna BBM di pc/ komputer. Bagi sebahagian pengguna bbm, chatting BBM lewat laptop / pc mungkin masih asing. Dikarenakan itulah admin Ohdroid.com mencoba untuk menyajikan link unduh BBM for pc / laptop beserta tata cara cara instal bbm pada pc atau cara menggunakan bbm di laptop anda.
Download BBM For PC + Cara Install BBM di PC Laptop
Download BBM For PC + Cara Install BBM di PC Laptop
Selain dapat digunakan untuk aktifitas chatting sebagaimana BBM di smartphone / tablet android. BBMan di komputer juga mempunyai feature yang serupa layaknya download aplikasi BBM yang ada pada smartphone. Dan salah satu persamaan dari keduanya yaitu sama - sama memerlukan koneksi internet he... Kaprikornus pastikan PC anda telah terhubung dengan jaringan internet entah itu dari modem maupun wifi sebelum jalankan BBM di PC maupun laptop. Nah cara yang mampu anda lakukan untuk dapat memakai aplikasi BBM di PC atau laptop yang anda miliki, diantaranya yakni sebagai berikut:

Hal pertama yang harus anda lakukan bila ingin dapat menggunakan BBM di PC yaitu dengan terlebih dahulu menginstal Aplikasi BlueStack di PC. Kenapa harus pakai BlueStack? Bukankah aplikasi itu sangat berat di PC? Pertanyaan yang bagus, yups memang aplikasi BlueStack ini terasa berat di jalankan di PC karena spek minimal yang di sarankan yakni Win XP dengan memiliki RAM 2GB + VGA yang sudah di Update. Saya sudah coba unduh BBM for PC tanpa BlueStack dengan cara lain yang saya dapatkan di Internet, namun menurut saya itu sangat ribet harus instal ini dan itu lagi. Kaprikornus bagi anda yang ingin sedikit ribet mampu coba cara yang lain, namun bagi saya yang ga mau ribat - ribet cukup Instal BBM di PC menggunakan BlueStack.

Unduh BBM For PC + Cara Install BBM Dan Cara Menggunakannya


Oke bila anda oke dan spek PC / Laptop anda memenuhi silahkan ikuti tutorial Unduh BBM For PC + Cara Install BBM di PC Laptop di bawah ini:

1. Unduh BlueStack secara resmi Disini.

2. Kemudian silahkan Instal BlueStack menyerupai biasanya, Klik Next >> lalu simpan aktivitas di folder C, lalu klik Next.
3. Kemudian ada Option untuk mengkoneksikan App Store dengan Aplikasi, silahkan centang di kedua options tersebut, kemudian klik Instal.

4. Tunggu hingga proses Instalasi selesai. Jika sudah selesai, silahkan Klik Finish.

Nah hingga situ anda berhasil menginstal BlueStack di PC anda. Kalau di PC saya brightness nya menjadi sangat terperinci (High performance), bila PC anda pun menyerupai itu silahkan atur kecerahan layar terlebih dahulu ke mode biasanya (Balanced), soalnya silau banget men bikin sakit mata. haha...

5. Ok, Langkah selanjutnya yaitu mengkoneksikan akun Google kita dengan BlueStack semoga dapat menggunakan PlayStore dan aplikasi didalamna. Klik di Sign in With Google.
6. Silahkan login menggunakan Akun Gmail anda, Boleh menggunakan email Gmail yang sama dipakai di smartphone android anda, atau boleh juga pakai akun Gmail yang baru. Namun di beberapa kasus ketika pakai Gmail yang sama dengan yang di HP, entah kenapa tidak mampu install BBM, mungkin karena sudah ada di HP Android, jadi tidak mampu instal di BlueStack, tapi itu masih kemungkinan. Kaprikornus saran saya lebih baik pakai email yang baru.

7. Kemudian ada dialog, apakah ingin ingin meningkatkan akurasi lokasi yang sempurna atau tidak?, pilih saja Agree, kemudian klik Yes. Kemudian silahkan pilih bahasa yang diinginkan, jikalau sudah ketemu klik tanda panah, untuk ke tahap selanjutnya

8. Setelah itu, karena tadi kita menggunakan Email Gmail, maka klik saja Countinue. Kemudian isi password email lagi, lalu klik tanda panah, lalu klik OK untuk mengkonfirmasi bahwa anda oke dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


9. Kemudian silahkan klik tanda panah (untuk melangkah ke tahap selanjutnya).

10. Nah pada langkah ini anda akan diminta untuk menambahkan credit card / debit. Klik saja pada kata No Thanks. Setelah itu anda diminta menulis nama awalan dan akhiran anda, bebes itu mah terserah. Lalu klik tanda panah. And Finish

Nah hingga sini kita berhasil mengkoneksikan Akun Gmail dengan BlueStack untuk kemudian kita mampu mendownload BBM di PlayStore via Aplikasi BlueStack ini.

Baiklah kita lanjut.

Cara Unduh BBM for PC di BlueStack


1. Setelah kita hingga pada tutorial diatas maka ini lah tampilan awal Beranda BlueStack. Silahkan klik pada aplikasi PlayStore.

2. Kemudian karena kita ingin mendownload bbm for PC, silahkan di kolom search ketik saja BBM, lalu pilih icon BBM. kemudian silahkan instal bbm di pc menyerupai kita meng-instal biasa di smartphone android.

3. Dan inilah tampilan awal dikala kita membuka bbm di PC / Laptop bentuk potrait, bila tulisannya terlalu kecil, anda mampu mengubahnya dalam bentuk landscape caranya dengan meng-klik menu yang ada di samping kiri, lihat gambar di bawah ini.
Tampilan awal BBM di PC (dalam bentuk Potrait)
4. Nah jikalau kembali ke Beranda, silahkan klik pada menu Home bulat yang berada di tengah bawah (cek gmbr di bwh ini), disitu juga kita mampu melihat aplikasi-aplikasi yang sudah terinstal, ada BBM yang tadi sudah kita instal, ada facebook, Instagram dll serta pengaturan / setting juga ada disitu.

5. Lalu buka aplikasi BBM, silahkan login BBM, namun jikalau ingin akun bbm yang gres silahkan daftar.

6. Selesai. Bagaimana mudah kan?
Baca Juga: Kalau untuk dapat menginstall BBM di PC mesti memakain BlueStack atau Emulator, lain halnya dengan aplikasi LINE, kita mampu menginstal Line di PC tanpa perlu menggunakan Bluestack or Emulator dan caranya pun sangat mudah, mau tau caranya? silahkan baca ulsannya pada artikel saya yang lalu dengan judul => Download LINE for PC
Demikian tutorial Cara Unduh BBM For PC + Cara Install BBM di PC Laptop serta cara menggunakannya. Semoga bermanfaat

1 komentar untuk "Download BBM For PC + Cara Instal BBM di PC Laptop"