Cara Logout BBM di iPhone, Blackberry dan Android

Cara Logout BBM di iPhone, Blackberry dan Android Dengan Mudah - Tidak sedikit alasan orang untuk logout dari akun BBMnya, misalkan ia memiliki lebih dari 1 akun BBM atau ingin memindahkan Akun BBM dari Smartphone Blackberry ke Android ke iPhone maupun sebaliknya. Dikarenakan, kini Aplikasi BBM sudah support untuk smartphone Android dan iPhone, ketika pertama log in ke BBM lintas platform sedang memakai BlackBerry ID gres untuk coba-coba. Atau mungkin dengan alasan ingin logout BBM sementara, ini pun bermanfaat, misalnya pengguna untuk sementara waktu tak ingin dihubungi via BBM atau dapat pula ketika ingin mengirit baterai.
Cara Logout BBM di iPhone, Blackberry dan Android
BlackBerry Messenger yang biasa disebut BBM benar-benar jadi musim tersendiri, tidak heran kalau penguna BBM di Android dalam waktu cepat bisa meraih angka yang tidak sedikit. Dan hingga dikala ini pun masih saja banyak yang mencarinya, terlihat dari Postingan saya sebelumnya yang berjudul "Cara daftar BBM di Android" masih mendatarngkan visitor yang lumayan. Namun, Tidak ibarat Instagram yang dalam 1 aplikasi, kita bisa membuat banyak akun didalamnya. Sedangkan untuk aplikasi BBM ini kita hanya diizinkan untuk membuat satu akun pada satu aplikasi BBM iPhone maupun android.

Cara keluar dari BBM iPhone, Android maupun dari Blackberry bersama-sama hanya memiliki langkah sederhana. Bisa jadi alasannya pengguna sendiri belum sempat mencoba atau sudah mencoba namun gundah menu mana yang harus ditekan, sehingga proses logout BBM membuatnya terasa sulit dan membingungkan. Nah dari pada berlama-lama lagi bagi anda yang kala ini benar-benar sedang mencari caranya, disini saya telah menyiapkan solusi cara logout bbm di iPhone , blackberry dan android dengan mudah. Simak dan ikutilah langkah-langkanya di bawah ini:

Cara Logout BBM di Blackberry


  1. Untuk dapat logout maupun sign out dari blackberry, step awal yang mesti anda lakukan adalah klik pada menu Options
  2. Setelah itu klik pada menu Device
  3. Kemudian pilih pada menu Advance System Setting
  4. Langkah selanjutnya silahkan pilih Service Book
  5. Lalu klik pada Delete Menu Blackberry Identity (BBID)
  6. Nah hingga situ silahkan tunggu hingga proses selesai, maka secara otomatis anda akan logout dari bbm di blackberry.
Selesai.

Cara Logout BBM di iPhone dan Android


Untuk anda yang memiliki HP iPhone maupun Android dengan aplikasi BBM didalamnya dan ingin logout bbm di iPhone atau Android, Sebenarnya caranya sama saja silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:
Note: Cara di bawah ini saya terapkan pada aplikasi BBM Android versi 3.2.0.6 bila suatu dikala terjadi update BBM, mungkin menu-menunya akan berubah, jikalau demikian, silahkan ejekan tutorial terbaru via kolom komentar, insyaAllah secepatnya akan admin update. Thanks.

1. Langka pertaman buka aplikasi BBM iPhone / Android di HP anda
2. Klik pada bab Menu ( bentuk garis 3 horizontal terletak di pojok kiri atas) lihat gambar di bawah ini sebelah kiri. Kemudian klik pada Setelan / Setting.
Cara Logout BBM di iPhone dan Android
Cara Logout BBM di iPhone dan Android
3. Setelah itu klik pada Akun. lalu klik pada BBID (yang didalamnya ada Email BBM iPhone atau Android anda).
Cara Logout BBM di iPhone dan Android
Cara Logout BBM di iPhone dan Android
4. Nah tunggu hingga proses loading akibat ibarat di bawah ini, setelah akibat maka secara otomatis anda akan keluar dari akun BBM iPhone maupun Android anda.
Proses logout bbm iPhone dan Android
Proses logout bbm iPhone dan Android
Selesai.

Oia... selain cara di atas, Ada juga cara yang cukup mudah untuk melaksanakan Logout BBM di Android. Caranya adalah dengan menghapus data / Clear data, bila anda menggunakan cara ini otomatis history chat dengan sahabat di BBM akan hilang. Ada keuntungan bila anda menggunakan cara ini adalah kapasitas size / file aplikasi BBM akan berkurang sehingga dapat memperingan kerja RAM.

Bagi anda yang ingin mencobanya silahkan ikuti cara di bawah ini, cara ini saya lakukan pada HP Android Samsung galaxy Ace 3, untuk smartphone lainnya ibarat Xiaomi, Lenovo, Asus dll silahkan diadaptasi dengan menu yang ada di masing-masing hp tersebut..

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke menu Pengaturan / Setting di HP Android anda. lalu klik pada menu Lainnya, pilih Manager Aplikasi / Apps.
cara logout bbm di android dengan menghapus data bbm
cara logout bbm android otomatis
2. Setelah itu cari aplikasi BBM, jikalau sudah ketemu silahkan klik pada aplikasi BBM tersebut. Kemudian scrol sedikit ke bawah dan klik pada Hapus Memori / Clear memory, lalu klik pada Hapus Data / Clear Data.
cara logout bbm android otomatis
cara logout bbm android otomatis
3. Nah ketika anda mengklik pada Hapus Data / Clear data maka akan ada pemberitahuan bahwa jikalau anda menghapus data BBM maka seluruh data pada aplikasi BBM akan hilang dan akan kembali ke pengaturan awal BBM, namun anda tak usah khawatir alasannya kontak sahabat BBM anda masih aman, tidak akan hilang, hanya histori chat nya saja yang terhapus. Jika anda baiklah silahkan klik OK.

Selesai.

Bagaimana mudah sekali kan cara logout BBM di Blackberry dan Cara Logout BBM di Android?
Baca Juga: Tidak sedikit pengguna BBM Android ketika sudah logout dari BBM Android ternyata mereka lupa password BBMnya, hening saja, untuk hal itu sudah saya bahas pada artikel sebelumnya dengan judul => Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Android.
Demikian. Semoga berhasil.

1 komentar untuk "Cara Logout BBM di iPhone, Blackberry dan Android"