Cara Merubah HP Android Menjadi Remote TV Dirumah

OhDroid - Cara Merubah HP Android Menjadi Remote TV - Salah satu keunggulan dari gadget android yakni dapat dimanfaatkan sebagai remote TV, sehingga anda tidak usah repot-repot lagi untuk menggunakan remote tv sebagai alat pengontrol. Anda dapat memanfaatkan smartphone Android sebagai gantinya remote, mengingat alasannya jenis perangkat elektronik ini selalu ada di tangan anda. Smartphone android juga mampu memecahkan duduk perkara remote tv yangtiba-tiba rusak ketika anda sedang seru-serunya menonton jadwal tv. Hanya dengan memakai smartphone android anda dapat menggantikan tugas remote tv tersebut. Lebih mengesankannya lagi, smartphone android anda tidak hanya bdapat dimanfaatkan sebagai remote tv, tapi juga dapat dijadikan sebagai remote banyak sekali jenis alat elektronik yang biasanya menggunakan remote, misalnya ibarat DVD PLayer, AC, Home Teather, sound system serta banyak sekali jenis peralatan elektronik yang lainnya. Tentunya hal tersebut akan lebih memudahkan anda didalam mengkontrol setiap jenis peralatan elektronik anda di rumah.
Cara Merubah HP Android Menjadi Remote TV Dirumah
Cara Merubah HP Android Menjadi Remote TV Dirumah
Cara Buat Smartphone Android Makara Remote TV Dan AC
Perlu anda ketahui bahwa tidak semua jenis smartphone android dapat dijadikan menjadi remote TV. Anda harus mengetahui terlebih dahulu perlengkapan apa saja yang diharapkan dalam memprogram smartphone menjadi remote tv ini, misalkan ihwal koneksi Bluetooth, sinyal WiFi bahkan sampai IR atau InfraRed. Namun banyak dari jenis tablet Android yang telah dilengkapi aplikasi remote. Contohnya yakni Samsung Galaxy Note 3, Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S5, serta Sony Xperia Z2.

Kali ini kita akan berguru ihwal Cara Merubah HP Android Menjadi Remote TV dengan msnggunakan aplikasi bawaan dari Smartphone android anda. Mari kita lihat penjelasannya secara bersama-sama.

  • Aplikasi atau fitur Remote bawaan Smartphone
Ada aplikasi yang mampu dipakai untuk smartphone Android sebagai remote peralatan listrik khusus dari beberapa vendor tertentu tapi ada juga yang sifatnya universal. Contohnya yakni model ponsel Android Samsung yang dapat dijadikan sebagai remote universal, yaitu jenis remote multi fungsi serta dapat dipakai untuk banyak sekali jenis serta merk perangkat listrik atau elektronik misalnya ibarat Sony, Samsung, Sharp, Panasonic, LG, Toshiba dan yang lainnya. Sementara untuk aplikasi yang dipakai untuk mengatifkan fungsi dari aplikasi remote ini merupakan aplikasi bawaan dari pabrik ponsel yaitu Peel Smart Remote (WatchON). Silahkan unduh aplikasi >disini

Untuk lebih mengerti bagaimana cara mengaktifkan remote tersebut, mari kita lihat langkah-langkah untuk Membuat smartphone Android anda menjadi Remote TV atau AC ibarat berikut ini:
  1. Aktifkan aplikasi WatchOn pada perangkat android Anda
  2. Klik SELECT COUNTRY atau REGION
  3. Selanjutnya pilih naman negara Anda, misalnya saja Indonesia
  4. Pilih jenis TV berbayar yang Anda pakai, apabila tidak ada, Anda dapat memilih Indovision saja
  5. Pilih Skip serta Agree
  6. Berikutnya akan muncul sebuah logo atau icon berbentuk ibarat remote, lalu klik icon tersebut untuk men-setting TV Anda.
  7. Kemudian klik Continue untuk melaksanakan proses penyettingan
  8. Langkah berikutnya yakni menentukan merk TV yang tengah Anda gunakan
  9. Jika pada halaman ini tidak terdapat merk TV anda, maka setelah klik Show klik  Other Brands
  10. Jika telah menentukan brands TV anda, klik tombol Power untuk menghidupkan layar TV Anda.
  11. Perhatikan, jikalau TV Anda dapat dihidupkan secara tepat maka klik YES, This Code One Work. Jika tidak  dihidupkan, maka klik Send This Code One Again untuk mengulangi proses tersebut
  12. Berikutnya klik MY TV (Merk TV)
  13. Yang terakhir klik DONE. Seluruh proses sudah selesai, serta anda telah siap untuk menggunakan smartphone Android Anda menjadi sebuah Remote TV.
Baca Juga: Cara mengatasi bootloop android
Semoga artikel ihwal Cara Merubah HP Android Menjadi Remote TV diatas dapat bermanfaat bagi anda.

1 komentar untuk "Cara Merubah HP Android Menjadi Remote TV Dirumah"