Cara Menghapus Akun Instagram Lewat HP Permanen dan Sementara

Cara menghapus akun Instagram lewat HP permanen dan sementara - Instagram merupakan aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan kita untuk bernarsis ria dengan men-share foto, gambar serta video berdurasi pendek keseluruh penjuru dunia melalui jaringan internet. Popularitas Instagrampun kian hari kian melambung dengan ditandai banyaknya akun-akun gres yang mendaftar didalamnya, pantas saja pada postingan saya sebelumnya perihal Cara Daftar Akun Instagram mendapat banyak kunjungan dari para visitor. Kehadirannya kolam permata dalam karang bagi mereka yang haus akan popularitas. Banyak selebgram-selebgram yang kemudian hadir mewarnai kancah per-instagram-an dengan aksi-aksinya yang beragam.
Cara Menghapus Akun Instagram Lewat HP Permanen dan Sementara

Pun begitu ternyata tidak sedikit dari mereka yang kemudian ingin menghapus akun instagram lewat hp, dengan banyak sekali alasan menyerupai akun milik Kendall Jenner seorang selebgram yang jenuh alasannya ialah merasa dirinya sangat ketergantungan dengan medsos dalam hal ini IG-InstaGram sehingga ia perlu untuk melaksanakan "detoks" untuk mengurangi bahkan mungkin menghilangkan ketergantungan ini.

Bagi anda yang mencari artikel ini pun mungkin memiliki alasan yang sama untuk segera menutup akun Instagram, atau mungkin memiliki alasan yang lain misalnya sudah memiliki akun IG yang gres sehingga perlu untuk menghapus akun yang lama (ataupun sebaliknya), atau mungkin ada alasan yg Syar'i. dll...

Atau kalau mungkin merasa terganggu dengan ulah para IGer yang iseng, sering nge-tag, dll. Padahal kalau hanya alasan tersebut, anda hanya perlu memblokir akun-akun IG "yang tak bertanggung - jawab tersebut, mengenai caranya sudah saya ulas =>Disini. Kalau hanya ingin tidak diganggu saja dengan notifikasi Instagram, nonaktifkan saja notifikasinya atau bila perlu hapus aplikasi instagramnya.

Back to topic... dalam menghapus akun Instagram permanen maupun sementara bekerjsama sangatlah mudah, namun ternyata tidak sedikit dari para user yang kesulitan, termasuk juga admin yang awalnya bingung, sudah cek & ricek menu-menu yang ada pada aplikasi instagram namun tidak ada, sampai hasilnya admin tau solusinya he... Sehingga rasanya perlu juga untuk Admin share ke para pembaca setia blog ini.

Namun sebelum itu, ada hal yang harus diingat bila kita ingin benar-benar menghapus akun Instagram yakni, Jika kita menghapus akun IG maka segala bentuk foto, gambar maupun video yang sudah kita upload akan hilang begitu juga komentar dan teman-teman follower akan terhapus.

Nah bagaimana, apakah anda ingin benar-benar menghapus akun Instagram sendiri? Kalau sudah yakin berikut ini caranya.

Cara Menghapus Akun Instagram Lewat HP

Oia.. dalam hal Cara Menghapus Akun Instagram lewat hp saya bagi dalam 2 bagian, Pertama secara sementara dan yang kedua secara permanen

  • Cara menghapus akun Instagram sementara
Untuk menghapus akun instagram secara sementara sangatlah mudah dalam hal ini kita memerlukan browser internet, mampu menggunakan browser Chrome atau browser bawaan hp android juga bisa.

1. Silahkan kunjungi situs https://www.instagram.com (ingat, bukanya pakai browser ya, bukan pakai aplikasi Instagram)
2. Silahkan login terlebih dahulu, kalau dulu daftarnya pakai facebook, silahkan klik di Login with Facebook, tapi kalau tidak pakai facebook, silahkan klik di Login.

3. Isi username & Password Instagram, kemudian klik Login

4. Jika sudah login, silahkan klik pada menu Profile (lihat gambar di bawah ini - klik gambar untuk memperbesar), kemudian klik edit profile, Lalu scroll kebawah klik pada Temporarily disable my account / Menonaktifkan sementara akun saya.
cara menghapus akun instagram lewat hp

5. Kemudian akan terbuka halaman untuk memperlihatkan alasan kita menghapus akun instagram sementara, klik pada kotak di bawah goresan pena Why are you disable my account / Mengapa anda menonaktifkan akun anda?, nah disitu silahkan pilih alasannya, bebas suka suka dah :D misal, Just need a break / Cukup perlu istirahat. Kemudian dibawahnya isi Password login Instagram anda. Kemudian klik pada Temporarily disable account / Akun dinonaktifkan sementara.
cara menghapus akun instagram sementara

6. Selesai.

Demikian Cara Menghapus Akun Instagram sementara lewat HP dalam 5 menit, mudah banget kan? :D

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen


Nah selanjutnya kita coba Cara Menghapus Akun Instagram Permanen lewat HP. Nah cara ini hampir menyerupai mirip cara diatas, hanya saja kita pribadi masuk ke link untuk hapus akun permanen, berikut ini caranya:

1. Silahkan buka link ini => https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/. Silahkan login akun Instagram anda terlebih dahulu. Jika sudah, kita lanjut step ke 2.

2. Nah disitu kita masuk pada halaman hapus akun permanen, klik pada kotak kosong di bawah goresan pena Why are you deleting your account? / Mengapa anda menghapus akun anda? Disitu silahkan pilih alasan anda menghapus akun instagram secara permanen, misalkan pilih Created a second account / Membuat akun kedua. Lalu di bawahnya ada kotak kosong kawasan mengisi Password / kata sandi anda. Kemudian klik pada Permanently delete my account / Hapus akun saya secara permanen.

3. Selesai...

Bagaimana, mudahkan? :D Bila ada kesulitan, silahkan ungkapkan pada kolom komentar ya, InsyaAllah admin jawab :D

Demikian share saya kali ini terkait Cara menghapus akun Instagram permanen dan sementara lewat HP. Semoga bermanfaat

1 komentar untuk "Cara Menghapus Akun Instagram Lewat HP Permanen dan Sementara"