Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari - Pernahkah anda ketika sedang asyik-asyiknya berinternet ria- bersosial media ria, unduh ini dan itu eh tiba-tiba terhenti, setelah di cek ternyata kuota internet habis hemm.. apes banget sih haha... yah begitulah kalau kita telat atau bahkan tidak tahu cara cek kuota internet Indosat Ooredoo terbaru baik itu kartu iM3 maupun kartu Mentari.

Ngomong" yang baru" eh ada yang gres dari Indosat yaitu Indosat Ooredoo, Sejak November 2015 silam, kini Indosat telah berubah nama menjadi Indosat Ooredoo, alasannya sebagian besar saham Indosat sudah dimiliki oleh Ooredoo Grup. Dengan diakuisisinya Indosat oleh Ooredoo beberapa service layanan yang beralih ibarat cara cek pulsa Indosat yang kini sudah tidak memakai *388# atau *555# lagi. Serta hadirnya jaringan 4G di Indonesia, banyak promo-promo menarik yang dihadirkan oleh Indosat Ooredoo ibarat promo Free 10GB di jaringan 4G, tentu ini menjadi buruan para netizen untuk segera menikmati layanan tersebut.
Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Terbaru
Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari Terbaru
Yah.. meski begitu, karena jaringan 4G belum merata diseluruh penjuru Nusantara, hanya disebagian kota-kota besar saja yang sudah tercover sinyal 4G Indosat Ooredoo ini, di tempat admin sih Alhamdulillah sudah tercover, namun ketika masuk kerumah elah dalah... kok koneksinya jadi kayak siput mabok haha... terpaksa deh kalau mau internetan harus keluar rumah dulu. (nasib) :D

Dengan hadirnya 4G kanal internet akan semakin cepat, maka secara otomatis akan semakin cepat juga mengakses beragam gosip dari aneka macam situs, asyik unduh sana sini, sehingga tak terasa kuota internet menipis. Oleh alasannya itu kita perlu mengetahui bagaimana cara cek kuota IM3 Indosat Ooredoo terbaru dan Mentari.

Baca Juga: Cara cek kuota Telkomsel Flash Loop

Nah berdasarkan pengalaman tersebut, admin coba mengulas cara mengecek sisa kuota internet Indosat.

4 Cara Cek Kuota Indosat IM3 Ooredoo dan Mentari


1. Cek via SMS

Untuk cara cek kuota Indosat IM3 ooredoo lewat SMS lah yang paling mudah, jadi kita hanya perlu mengetik di form SMS dengan format: USAGE kirim ke 363, tunggu beberapa ketika hingga mendapat akibat berupa paket internet dan sisa kuota Indosat ketika itu. Dan asyiknya layanan ini gratis, jadi anda mampu mengecek kapan saja.
Ketik: USAGE kirim ke 363

2. Cek via Dial

Cara yang kedua ini pun terbilang mudah hanya perlu beberapa langkah untuk mengetahui sisa paket internet kuota Indosat anda.
Untuk cara singkatnya eksklusif saja ketik: *363*5*1# lalu klik Call/Hijau/OK/Yes/
Sedangkan mengenai cara rinciannya sebagai berikut:
  • Tekan *363# lalu klik Call/Hijau/OK/Yes/
  • Ketik nomor 5 (status & info) lalu kirim/Reply
  • Ketik nomor 1 (status pemakaian) lalu kirim/Reply
  • Nah hingga situ akan ada 2 pilihan apakah paket internet biasa atau paket internet malam ( pkl 01.00 - pkl 06.00 wib) silahkan pilih mana yang ingin anda ketahui sisa kuota internet Indosatnya.
  • Tunggu beberapa ketika hingga mendapat akibat dari Indosat berupa paket internet, info sisa kuota dan masa berlaku paket internet Indosat anda.
Note: Untuk cara via Dial di atas, Jika suatu hari tidak bisa, mungkin sudah ada update dari Indosatnya, maka anda mampu ketik *123# lalu klik call/phone kemudian silahkan pilih menu-menu yang ada yang menuju pada cek kuota Internet/Cek info pemakaian Internet.

Baca Juga: Cara cek kuota XL 4G dan 3G Semua Paket

3. Cek via Internet (untuk yang memakai modem)

Nah untuk anda yang memakai modem untuk kanal internet Ooredoo dan tidak memiliki smartphone untuk dapat mengecek ibarat cara di atas, atau mungkin malas memindahkan kartu sim dari modem ke smartphone, ada cara yang cukup mudah juga yaitu via internet.
Note: Untuk anda yang belum memiliki akun ID myCare dari Indosat Ooredoo, ketika registrasi sebaiknya via smartphone, karena nantinya akan dikirimi arahan verifikasi via sms ke nomor hp Indosat anda. Jika kartunya ada di modem, maka akan merepotkan karena harus copot-pasang kartu sim dari modem ke hp untuk melihat arahan verifikasi tsb.
Ok baiklah, caranya sebagai berikut:

1. Silahkan kunjungi https://mycare.indosatooredoo.com/ via Smartphone atau via komputer juga bisa. Maka Anda akan dihadapkan dengan form ibarat dibawah ini.

2. Jika anda sudah memiliki akun ID myCare silahkan eksklusif isi ID myCare & kata sandi + kode angka di bawahnya. Namun jikalau belum memiliki akun ID myCare, silahkan daftar terlebih dahulu dengan meng-Klik di bab Buat Akun Baru Sekarang (lihat kotak yang saya beri tanda warna biru di atas).

3. Maka akan tampil form pendaftaran singkat ibarat di bawah ini. Silahkan isi No HP Indosat Ooredoo anda + ketik Kode angka yang muncul di bawahnya. Jika sudah silahkan klik Daftar.
4. Itu gres Langkah Pertama, silahkan ikuti langkah demi langkah Regitrasi akun ID myCare hingga langkah ke 4.
5. Untuk langkah ke 2 nya silahkan isikan arahan verifikasi yang dikirim via sms ke kotak yang tersedia.
6. Langkah ke 3, silahkan isi ID myCare anda.
7. Langkah ke 7, silahkan isi data yang diminta ibarat kata sandi dll..

Jika semua langkah itu berhasil, maka akan ada ucapan Selamat Bergabung! dan silahkan login dengan menggunakan ID myCare yang tadi anda buat & kata sandi + kode angka di bawahnya.

Nah ketika anda berhasil login, Di halaman Dashboard akan terlihat gosip ibarat di bawah ini: Paket internet yang anda gunakan, Info paket tambahan, kuota utama (24-jam), kuota malam pkl 01.00 - 06.00 wib, dan masa aktif paket internet. Oia selain itu terlihat juga nomor HP Indosat anda + masa berlaku kartu.
source img: fresopwer

4. Cek via Aplikasi myCare - Indosat Ooredoo

Nah cara inipun terbilang mudah, anda hanya perlu mendownload aplikasi myCare via Google PlayStore (Android) atau AppStore (iOs-iPhone) dan lakukan pendaftaran yang hampir sama ibarat pendaftaran di atas. Dan disitu akan terlihat info-info yang anda butuhkan ibarat cek sisa kuota Indosat 24 jam dan paket malam, masa berlaku paket, nomor hp dll.

Baca Juga: Cara cek kuota Axis Bronet dan Semua Paket

Yups... demikian beragam cara cek kuota internet Indosat Ooredoo terbaru ketika ini. Semoga bermanfaat. Jika cara di atas sudah tidak bisa/ berbeda tampilannya, silahkan usikan via kolom komentar di bawah ini, InsyaAllah dalam waktu erat akan saya Update. Terimakasih

1 komentar untuk "Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari"