Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP dan PC

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP dan PC - Tidak sedikit para pengguna facebook menginginkan menghapus akun facebooknya sendiri, tentunya mereka mempunyai alasan mengapa ingin menghapus akun FB, mampu saja faktor tersebut disebabkan lantaran terjadi permasalahan pada akun facebook tersebut menyerupai akun facebooknya di hack, pencemaran nama baik, maupun kasus yang lain menyerupai tak ingin bermain social media lagi sama, menyerupai halnya yang dilakukan Kendall Jenner (seorang presenter) yang menghapus akun Instagramnya dengan argumen ingin melaksanakan "Detoks" semoga tak ketagihan terhadap sosial media dalam hal ini Instagram.

Bagi anda yang memiliki akun facebook dan akun facebook anda sudah tak anda gunakan lagi atau mungkin memiliki alasan "syar'i" yang tidak ingin menampilkan wajahnya di social media Facebook maka kami rekomendasikan untuk menghapus akun facebook sendiri lantaran guna menghindari pencurian data anda oleh seseorang yang tak bertanggung jawab menyerupai melaksanakan pencurian foto anda yang mampu saja akan dipergunakan untuk hal yang tak kita inginkan. Langsung saja berikut ini merupakan cara menghapus akun facebook sendiri lewat HP dan PC secara permanen dan sementara.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen


Perlu diketahui, bila anda menghapus akun facebook secara permanen maka anda tidak mampu mengakses facebook anda lagi, namun bila anda hanya sekedar menonaktifkan akun facebook sementara, maka suatu ketika bila anda ingin membukanya lagi anda mampu mengaktifkannya dengan mudah. (untuk menonaktifkan akun Facebook mampu membaca ulasannya setelah ini).

Baca Juga: Cara unduh video facebook

Ok oke bila impian anda sudah mantap untuk segera menghapus akun Facebook berikut ini caranya:

1. Untuk cara menghapus akun fb secara permanen lewat HP Android / iPhone tidak mampu melalui aplikasi Facebook, anda hanya mampu melakukannya via browser menyerupai Chrome, Mozilla, UC browser dll, caranya silahkan menuju link ini => https://www.facebook.com/help/delete_account . Nah disitu anda akan diminta login akun Facebook anda terlebih dahulu.
login akun facebook
2. Jika sudah, Maka anda akan masuk ke halaman hapus akun facebook saya / Delete My Account, silahkan baca baik-baik isu dari facebook tersebut bila anda ingin benar-benar ingin menghapus akun facebook sendiri secara permanen, bila sudah yakin silahkan klik pada Delete My Account / Hapus Akun Saya.
cara menghapus akun facebook lewat hp permanen
klik Delete My Account
3. Setelah itu anda akan diminta untuk mengisi ulang password anda + Kode Captcha / Security code yang ditampilkan di kolom yang tersedia (lihat gambar di bawah ini) kemudian klik OK.
Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP
isi password + isyarat captcha
5. Sampai sini anda berhasil melaksanakan pengajuan pembatalan akun facebook anda, Nah silahkan klik OK. Nah disitu dijelaskan facebook menerapkan jangka waktu 14 hari untuk benar-benar akun facebook anda telah terhapus. Masa 14 hari itu mampu digunakan untuk menimbang - nimbang lagi apakah anda bertekad lingkaran untuk menghapus akun FB anda.

6. Selesai

Nah bagaimana, mudah sekali kan? kalau untuk cara menghapus akun facebook di PC caranya hampir sama saja menyerupai di atas, silahkan anda menuju link di poin no. 1 kemudian lanjutkan menyerupai poin-poin setelahnya.

Note: Penting untuk diingat bahwa biarpun akun anda sudah dihapus, facebook mempunyai kewenangan untuk menyimpan beberapa info, bahkan sesudah akun dihapus dengan cara permanen. beberapa type data/berkas, menyerupai foto, akan dihapus dari server facebook pribadi sesudah akun dihapus.

Walaupun pembatalan permanen dapat ikut menghapus hampir seluruh konten yang terkait dengan akun anda, ada beberapa wacana yang akan tetap ada, walaupun akun anda sudah terhapus. yang paling utama, pembatalan akun tak akan ikut menghapus pesan-pesan pribadi yang pada awal mulanya anda kirimkan pada pengguna lain. Walaupun pengguna lain tak dapat mencari profil anda lagi, seandainya ia secara manual mengecek kotak masuknya, ia masih dapat melihat pesan-pesan yang sempat anda kirim. akan tetapi, pesan tersebut akan diberi label "facebookUser” (bukan nama akun anda) dan ditampilkan pada corak abu-abu. sesudah itu, foto profil anda juga akan ditampilkan berupa siluet bawaan Facebook..

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara Lewat HP


Nah kalau untuk menonaktifkan akun facebook sementara mampu anda lakukan melalui Aplikasi Facebook di Smartphone android / iPhone anda, caranya:

1. Silahkan buka aplikasi Facebook anda dan login menyerupai biasanya.
2. Jika sudah silahkan ke menu setting / pengaturan, untuk dapat masuk ke menu setting silahkan klik pada More (terletak di pojok kanan bawah berbentuk garis tiga horizontal) lihat gambar sebelah kiri di bawah ini. Kemudian klik Setting/Pengaturan, lalu klik Account setting / Pengaturan Akun.
Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sendiri Lewat HP
3. Maka anda akan masuk ke deretan menu-menu pengaturan, silahkan klik pada Security / Keamanan. Kemudian scrol kebagian paling bawah, klik pada Deactivate / Menonaktifkan. Nah disitu anda akan diminta memasukkan kata sandi / password facebook anda, kemudian klik Continue / Lanjutkan.
Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri sementara
4. Nah lalu anda akan diminta untuk menunjukkan alasan anda menonaktifkan akun facebook sendiri sementara, silahkan tandai yang mana saja sesuka anda. Kemudian Scroll ke paling bawah dan klik pada Deactivate / Menonaktifkan.
menonaktifkan akun fb
5. Selesai.

Nah bagaimana, mudah sekali kan?

Kalau untuk cara menonaktifkan akun facebook sendiri lewat PC caranya hampir sama saja menyerupai di atas, berikut ini caranya:

Cara menonaktifkan akun facebook lewat PC


1. Silahkan anda login akun facebook anda di PC / Laptop, Kemudian klik pada tanda panah ke bawah (cek gambar di bawah ini) lalu klik Setting / Pengaturan.
Cara menonaktifkan akun facebook lewat PC
Klik Menu, kemudian klik Setting
 2. Kemudian lihat deretan menu sebelah kiri, klik pada menu Security, setelah itu klik pada Deactivate your Account, lalu dibawahnya klik Deactivate your account.
Cara menonaktifkan akun facebook lewat PC
Klik Security >> Deactivate your account
3. Kemudian akan terbuka jendela gres yang berisi alasan anda menonaktifkan akun facebook sementara anda, Silahkan pilih / tandai alasan anda yang mana, (bebas yang mana saja). Setelah itu scroll ke paling bawah klik pada Deactivate.
Cara menonaktifkan akun facebook lewat PC

4. Selesai.

Nah bagaimana mudah kana Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP dan PC Secara Permanen dan Sementara. Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP dan PC"