Cara Cek Kuota XL 4G LTE dan 3G

Cara Cek Kuota XL 4G LTE dan 3G menjadi hal yang sangat perlu kita ketahui, alasannya ialah ketika ini Internet jadi salah satu kebutuhan yang utama dikarenakan makin berkembangnya dunia technologi yang bisa mewadahi beraneka ragam isu dan hiburan, sehingga jadi pendorong seseorang guna berselancar di dunia maya ditambah lagi dengan hadirnya XL 4G yang mengusung kecepatan internet sampai 10mbps. Dengan makin pesatnya cita-cita masyarakat akan kebutuhan internet, membuat para provider layanan komunikasi berlomba-lomba menyampaikan paket internet murah pada semua orang. Salah satu dari sekian banyak operator seluler tersebut ialah XL. Untuk itu cara cek kuota XL merupakan hal yang mesti diketahui oleh pemakai kartu XL.
Cara Cek Kuota XL 4G LTE dan 3G
Cara Cek Kuota XL 4G LTE dan 3G
Sebagai salah satu provider dengan pemakai terbanyak di Indonesia, XL selalu menyampaikan layanan maksimal untuk para pengguna setianya terutama untuk paket data internet. ketika ini paket internet merupakan kebutuhan primer bagi sebahagian kalangan, alasannya ialah dengan internet semuanya dapat jadi lebih mudah. XL Axiata mempunyai sekian banyak jadwal paket internet andalan terutama untuk smartphone Android ataupun iOS menyerupai HotRod 3G+, Begadang, super Ngebut dan yang terbaru ketika ini XL 4G. dengan beragam alternatif tersebut terkadang membuat pengguna galau bagaimanakah cara cek kuota XL. Sebenarnya amat mudah.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL yang Sudah Mati Habis Masa Tenggang

Untuk itu bagi anda yang memakai kartu XL untuk keperluan Internet perlu untuk mengetahui sisa kuota internet yaitu salah satu hal yang penting untuk kartu gsm XL Axiata. mengetahui sisa kuota sangat bermanfaat untuk membatasi kita dalam menggunakan data internet. faktor penting lainya yakni supaya bilamana kuota internet kau habis tidak dengan cara mendadak, sehingga anda tak bisa melaksanakan beberapa acara yang berafiliasi dengan internet. tidak hanya itu mengetahui sisa kuota juga berkhasiat untuk mengantisipasi kemungkinan pulsa utama anda yang kesedot bilamana paket internet kuota XL Axiata anda ternyata telah habis. Oleh alasannya ialah itu rasanya Admin perlu mengulas bagaimana sih cara cek kuota internet XL yang benar? Yuk kita simak.

Baca Juga: Bagi anda yang menggunakan kartu Indosat, untuk mengecek kuota internetnya, saya telah mengulasnya pada artikel sebelumnya dengan judul => Cara cek kuota Indosat baik itu IM3 maupun Mentari

Cara Cek Kuota Internet XL

Untuk mengecek sisa kuota internet XL anda terbagi dalam 4 cara:

1. Lewat SMS

Menurut situs xl.co.id cara yang paling cepat dan mudah untuk cek kuota XL ialah dengan mengirim SMS ke operator. Namun entah kenapa ketika saya coba ternyata gagal, tanggapan SMSnya "Maaf, keyword KUOTA tidak dikenali".
cek kuota xl lewat sms
cek kuota xl lewat sms
Namun untuk anda yang penasaran ingin mencobanya caranya dengan mengirimkan SMS dengan format:
KUOTA kemudian kirim ke 868 (gratis)
Bila paket internet yang kau miliki memiliki bonus kuota baik itu 3G maupun 4G, bisa juga mengeceknya dengan format:
BONUS3G atau BONUS4G kemudian kirim ke 868 (gratis)

2. Lewat Dial/Panggilan

Bila cara cek kuota XL lewat SMS gagal menyerupai di atas, silahkan anda coba menggunakan Dial/Panggilan, untuk caranya secara umum menyerupai ini:
Ketik *123# kemudian ikuti menu-menu yang ada sampai menemukan menu cek kuota
Untuk ketika ini cara rincinya menyerupai ini:
cara cek kuota xl lewat panggilan
cara cek kuota xl lewat panggilan
  • Ketik *123# lalu Call/Phone/hijau
  • Lalu ketik angka 3 (internet) lalu kirim/ok/reply
  • Lalu ketik angka 5 (cek kuota) lalu kirim/reply/ok
  • Lalu ketik angka 2 (cek kuota) lalu kirim/reply/ok
hasil cek kuota xl lewat panggilan
hasil cek kuota xl lewat panggilan
Nah dari situ silahkan pilih kuota mana yang anda miliki. Jika sudah dipilih, tunggu beberapa ketika sampai tampil paket internet yang anda miliki, sisa kuota internet XL anda serta masa aktif paket internet tersebut.

Nah untuk cara ringkasnya menyerupai ini:
Ketik *123*3*5*2*1# lalu Call/Phone/Hijau

Baca Juga: Selain mengulas cara cek kuota XL, pada artikel sebelumnya saya juga dengan menjelaskan => Cara cek kuota Telkomsel baik itu Simpati Flash maupun Loop.

3. Melalui website MyXL

Selain 2 cara di atas, andapun bisa cek kuota xl dengan mengunjungi http://123.xl.co.id tapi syaratnya ketika browsing harus menggunakan kartu XL, dan setelah saya coba hanya bisa dilakukan menggunakan PC/Komputer/laptop, ketika menggunakan Smartphone hanya tampil lambang XL saja. :-( . Menurut saya cara ini ribet, tidak recommended. Harus daftar ini itu dulu.

4. Melalui Aplikasi MyXL

cara cek kuota xl lewat aplikasi MyXL
Cek kuota xl lewat aplikasi MyXL
MyXL App merupakan aplikasi self-care untuk smarphone, tablet dan PC dengan menggunakan kartu XL untuk mengaksesenya, yang mana didalamnya kau bisa melaksanakan beragam hal seperti:
  • Cek Info kartu yang anda gunakan menyerupai No XL, masa aktif kartu
  • Beli pulsa, beli paket internet
  • Cek kuota internet XL
  • Cek penggunaan pulsa
  • dll...
Nah bagi anda yang ingin menginstall MyXL app bisa mendownloadnya via PlayStore untuk Android sedangkan untuk iOs iPhone via AppStore. Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut tentunya diawal anda mesti mendaftarkan nomor XL anda.

Ok sepertinya cukup sekian pembahasan kali ini terkait Cara Cek Kuota XL 4G LTE dan 3G. Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Cek Kuota XL 4G LTE dan 3G"