Cara Cek Kuota Telkomsel 4G Simpati, Loop

Cara Cek Kuota Telkomsel 4G Simpati, Loop - Pilihan yang sempurna bila anda memilih Telkomsel untuk kebutuhan seluler anda, alasannya yaitu jangkauan sinyal GSM dan internetnya paling luas, paling berpengaruh dan stabil, sampai masuk kepelosok negeri. Sehingga banyak orang yang memakai provider seluler telkomsel ini baik itu kartu Simpati Loop, maupun Telkomsel Flash, termasuk juga admin blog ini yang juga memakai Telkomsel Simpati Loop untuk kebutuhan seluler dan internet sehari-hari. Dengan melihat pengguna internet Telkomsel sangat banyak oleh alasannya yaitu itu penting bagi saya untuk sharing isu mengenai cara cek kuota Telkomsel ini khusus untuk para pembaca setia blog ini.
Cara Cek Kuota Telkomsel 4G Simpati, Loop
Cara Cek Kuota Telkomsel 4G Simpati, Loop
Cara cek kuota Telkomsel ini sangatlah mudah kita hanya perlu menekan beberapa tombol yang kemudian akan tertera nominal sisa paket kuota internet telkomsel anda. Hal ini sangat memiliki kegunaan untuk mengetahui berapa sisa kuota internet yang kini kita miliki? tentu, dengan mengetahuinya kita mampu mengantisipasi untuk lebih menghemat penggunaan internet kalau kuota internet telkomsel tinggal sedikit dan akan mampu memperkirakan kapan seharusnya memperpajang paket internet selanjutnya.

Cara Cek Kuota Telkomsel


Dalam menge-cek kuota internet telkomsel Flash maupun Simpati Loop ini terdiri dari 4 cara, sebagai berikut:

1. Via Dial / Panggilan

Jika anda berlanggnan internet Simpati Loop, cara yang pertama ini menurut admin yang paling mudah dibanding 3 cara lainnya, alasannya yaitu kita hanya perlu mengetik:
*889# kemudian Call/Phone/OK
Tunggu beberapa dikala sampai tampil isu mengenai Paket internet yang anda gunakan dan Sisa kuota internet telkomsel anda, Biasanya isu yang ditampilkan berbeda-beda tergantung kapan anda nge-cek nya, mengingat simpati Loop terbagi dalam kuota Siang dan malam.

Namun, untuk anda yang berlangganan paket internet Flash / selain Loop, silahkan untuk cek kuota internet telkomselnya dengan melaksanakan panggilan dengan mengetik:
  • *363# lalu klik Call/Phone/OK
  • Lalu Pilih nomor 3 (Cek status / berhenti) lalu klik Call/Phone/OK/Reply
  • Lalu pilih nomor 1 ( Cek status) lalu klik Call/Phone/OK/Reply

Note: untuk cara ringkasnya ibarat ini:
*363*3*1# kemudian klik Call/Phone/OK
Nah setelah itu tunggu beberapa dikala sampai mendapat akibat SMS dari Operator dengan rincian berupa paket internet yang anda gunakan, sisa kuota dan masa berlaku, kalau anda terdaftar lebih dari satu paketpun akan tertera rinciannya, ibarat pada teladan gambar di bawah ini.
Cara Cek Kuota Telkomsel via Panggilan
Cara Cek Kuota Telkomsel via Panggilan
Baca Juga: Oia.. bagi anda yang menggunakan kartu Indosat baik itu IM3 maupun Mentari, pada artikel sebelumnya admin juga telah mengulas secara lengkap mengenai => Cara cek kuota Indosat.

2. Via SMS

Cara kedua ini pun gotong royong cukup mudah dan akhirnya lebih lengkap dibanding via Panggilan / Dial, kita hanya perlu SMS ke Operator Telkomsel dengan mengetik di SMS dengan format:
UL (spasi) INFO kemudian kirim ke 3636
Tunggu beberapa dikala sampai mendapat akibat SMS dari operator Telkomsel dengan isu rincian mengenai:
  • Paket internet yang anda gunakan
  • Sisa kuota internet telkomsel anda, dan
  • Masa berlaku paket internet anda.
Namun tidak lengkap, hanya 1 paket saja sisa kuota yang ditampilkan yaitu paket Kuota Hooq+Viu dengan sisa kuota internet telkomsel saya tinggal 1024 MB atau hanya 1 GB serta tertera juga masa berlakunya sampai 31 Desember 2016. Padahal pada cara diatas yang via Panggilan/Dial ada sisa kuota paket Flash 4 MB.

3. Via Website

Selain 2 Cara di atas yang menurut saya sedikit ribet, cara ke3 kita mesti login terlebih dahulu ke website telkomsel, untuk loginnya anda diharuskan mengisi nomor HP + Token, nah token ini mampu kita dapatkan dengan melaksanakan dial/panggilan ke *323# , maka token akan segera dikirim melalui SMS. Nah bagi anda yang ingin mencobanya silahkan ikuti cara dibawah ini:

1. Silahkan kunjungi situs https://mobi.telkomsel.com/ mampu via komputer atau Smartphone android / iPhone juga bisa. Maka, tampilannya akan ibarat di bawah ini sebelah kiri. Kemudian klik login, ada dibagian atas. Kemudian (lihat gambar sebelah kanan), silahkan isi nomor hp telkomsel anda + token yang sudah kita dapatkan tadi. Kemudian klik login.
cara cek kuota telkomsel lewat website
cara cek kuota telkomsel lewat website

2. Setelah anda berhasil login, silahkan klik pada menu profil, kemudian klik Paket Internet, kemudian klik Lanjutkan. (lihat gbr)
cara cek kuota telkomsel lewat website
cara cek kuota telkomsel lewat website Part 2

3. Nah setelah itu maka akan tertera paket apa yang anda gunakan, sisa kuota internet telkomsel anda dan juga masa aktif paket internet anda.

Untuk cara cek kuota telkomsel via website selesai.

Nah selanjutnya kita cek kuota via Aplikasi My Telkomsel.

4. Via My Telkomsel App

Untuk cara ke 4 ini menurut admin agak ribet di awalnya saja (karena harus unduh & daftar terlebih dahulu) nah setelah itu mah jadi mudah pake banget bahkan kita jadi mudah untuk cek isu Poin yang kita miliki :D. Untuk caranya silahkan ikuti tutorial di bawah ini:

1. Silahkan unduh aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu, untuk android di PlayStore, kalau untuk iPhone iOS di AppStore.
2. Jika sudah di download, silahkan buka aplikasinya kemudian klik pada Daftar, masukkan nomor telkomsel anda untuk kemudian akan dikirimi nomor verifikasi lewat SMS, Jika nomor verifikasinya sudah masuk silahkan isi pada kolom yang tersedia.
3. Nah dari situ akan akan eksklusif tertera paket internet yang anda miliki, sisa kuota, masa berlaku dan lain-lain. Contohnya ibarat gambar di bawah ini sebelah kiri, Oia untuk melihat lebih lengkap silahkan geser tanda panah ke atas (lihat gbr sebelah kanan).
cara cek kuota telkomsel via aplikasi mytelkomsel
cara cek kuota telkomsel via aplikasi mytelkomsel

4. Nah selanjutnya kalau anda ingin mengetahui apa saja yang ada pada aplikasi myTelkomsel ini, silahkan klik pada bab Menu, tombolnya ada di pojok kiri atas (tiga garis horizontal) lihat gbr bwh ini, maka akan tertampil deretan info-info lainnya.
cara cek kuota telkomsel via aplikasi mytelkomsel

Selesai.

Demikian artikel mengenai 4 Cara Cek Kuota Telkomsel 4G Simpati, Loop yakni melalui Panggilan, SMS, secara online dan via Aplikasi MyTelkomsel. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

1 komentar untuk "Cara Cek Kuota Telkomsel 4G Simpati, Loop"