3 Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluethoot Dan Wifi

3 Cara mengirim aplikasi android Dan cara mengirim game android lewat bluethoot - Pada dasarnya memang ada aneka macam cara mudah mengirim aplikasi Android maupun transfer file APK ke HP android lainnya yang diantaranya ialah lewat Bluetooth dan juga WiFi. Dengan memakai embel-embel aplikasi khusus yang mampu di pakai untuk menyebarkan file antar ponsel Android. Mengirim game atau aplikasi serta file antar HP Android memang akan sangat memiliki kegunaan bila kita mempunyai lebih dari satu buah HP, dan juga tentunya mampu menghemat kuota paket internet yang di pakai alasannya yaitu tidak perlu mendownload aplikasi yang sama dengan berulang-ulang untuk setiap HP, Juga kita mampu menyebarkan bersama temap sesama pengguna hp android. Oleh karenanya, simak beberapa 3 cara mengirim aplikasi/game maupun file antar hp android di bawah ini :

1. Memakai Aplikasi ShareCloud

ShareCloud - Cara mengirim aplikasi / game android lewat bluethoot
Adapun kelebihan memakai cara ini ialah, hanya perlu menginstall aplikasi shareapps di HP yang akan mengirim aplikasinya, sedangkan yang akan mendapatkan hanya perlu mengaktifkan bluetooth nya saja. Berikut beberapa langkah-langkahnya antara lain ialah sebagai berikut:
  • Install aplikasi ShareCloud via Google Play Store Disini
  • Aktifkanlah bluetooth di kedua ponsel yang akan di pakai dan pastikanlah di HP peserta anda sudah di atur bluetooth agar ditemukan dengan mencentangnya (kedua bluethoot saling terhubung).
  • Selanjutya pilih Select aplikasi/file, selanjutnya pilih aplikasi apa saja yang ingin dikirim ke HP yang lain, kemudian pilih More, Bluetooth.
  • Selanjutnya akan muncul pilihan untuk memilih devices, maka pilih HP yang akan menerima.
  • Dan di HP Android yang akan menerima, maka akan muncul notifikasi. Dan terakhir pilih Accept untuk mendapatkan dan tunggulah sampai proses selesai.

2. Memakai Aplikasi File Manager
File Manager - Cara mengirim aplikasi android via bluethoot
  • Cara kedua ini sangatlah mudah, kedua HP harus terlebih dahulu mendownload-instal aplikasi File Manager Disini
  • Jalankan Bluethoot dan hubungkan satu sama lain
  • Buka aplikasi File Manager pada HP Pengirim
  • Kemudian cari dan pilih aplikasi / game mana saja yang akan dikirim ke HP penerima
  • Lalu silahkan kirim via Bluethoot
  • Tunggu sampai proses pengiriman selesai
  • Setelah itu, bila telah sukses dikirim maka HP android peserta akan mendapatkan notifikasi bahwa aplikasi/game telah diterima, silahkan buka dan instal.
  • Selesai
Kadangkala sulit menghubungkan kedua HP menggunakan bluethoot, entah itu memang sistemnya bermasalah atau memang kitanya yang eNdeso alias Gaptek hehe... Bila itu yang terjadi silahkan coba cara ke-3 via Wifi dengan menggunakan Aplikasi SuperBeam.

3. Memakai Aplikasi SuperBeam Melalui Wifi
SuperBeam - Cara Mengirim game dan aplikasi android via wifi
  • Installah terlebih dahulu aplikasi SuperBeam di masing-masing HP Android yang anda miliki via Google Play Store Disini
  • Selanjutnya jalankanlah aplikasinya di kedua ponsel
  • Jika sudah, maka pilih menu kemudian Send, selanjutnya pilih Apps. Jika sudah, maka pilih aplikasi berjenis .apk apa saja yang ingin ditransfer dan setelah itu tap icon panah untuk memulai proses pengiriman.
  • Bila sudah, maka pilih Menu – Receive kemudian scan QR code yang akan muncul di ponsel pengirim dengan cara mengarahkan kamera pada layar peserta agar mampu terbaca (seperti add contac via barcode ada BBM)
  • Setelah itu file akan otomatis diterima dan tunggulah sampai proses selesai.

Artikel terkait:

Kalau boleh memilih, dari ketiga aplikasi di atas terkait fasilitas dalam mengirim file, aplikasi maupun game antar hp android yakni aplikasi ShareCloud, karena memang mempunyai keunggulan yakni kita tidak perlu untuk install aplikasi ini di HP yang akan menerima. Akan tetapi yang akan menjadi kekurangannya pastinya ada pada kecepatan transfer yang masih kalah lebih cepat bila dibanding degan melalui wifi. Kemudian File Manager pun cukup cepat dalam transfer file, selanjutnya untuk superbeam mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan transfer apk utamanya bila ukurannya lumayan besar, akan tetapi yang menjadi kekurangannya antara kedua HP baik yang mengirim atau  peserta tersebut juga harus sama-sama menginstall aplikasi superbeam.

Demikian ulasan mengenai Cara Mudah Mengirim Aplikasi maupun Game Android Lewat Bluethoot Dan Wifi. Semoga bermanfaat, bila ada pertanyaan silahkan ejekan via kolom komentar. Thanks

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluethoot Dan Wifi"