Cara Restart iPhone Yang Hang

- Cara Restart iPhone Yang Hang | Lagi asyik bercengkrama dengan iPhone entah itu main game, chat dengan kawan ataupun aktifitas lainnya eh tiba-tiba iPhone hang, disentuh dibagian layar manapun tidak merespon, itu menunjukan ada error (kesalahan sistem) sehingga membuat iphone Stuck / hang, tidak berkutik ketika menu apapun ditekan bahkan tombol home pun tidak berfungsi, oleh alasannya yaitu itu anda perlu merestart iPhone anda semoga kinerja sistem kembali segar.

Salah satu penyebab iPhone hang yaitu disebabkan terlalu penuhnya memori internal. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa iPhone tidak dilengkapi dengan memori eksternal, jadi kalau anda tidak ingin iPhone hang lagi cara yang mampu anda lakukan yakni dengan memberi ruang pada memori iPhone ya minimal disisakan tidak kurang dari 1 GB, Sepengalaman admin menggunakan iPhone 5 dengan kapasitas memori 16 GB ketika memori iPhone dibawah 500MB dan kita menjalankan kegiatan / aplikasi / game yang berat maka akan terjadi hang / iPhone tidak mampu disentuh. Semenjak dikala itu admin selalu memperhatikan sisa kapasitas memori semoga tidak dibawah 1GB yakni salah satunya dengan sering memeriksa folder foto yang ternyata banyak memakan memori sampai lebih dari 3GB :-( terutama foto-foto yang sudah dihapus ternyata masih tersimpan di folder recently deleted, nah dari situ admin hapus semua dan memori kembali lega, dan tidak pernah hang lagi.

Baca Juga: Cara screenshot iPhone

Nah bagi anda yang iPhone nya sudah terlanjur hang, maka restart iPhone merupakan langkah yang sempurna dan cepat semoga problem dapat segera diatasi. Cara mengatasi iPhone tidak mampu disentuh ini aman, tidak menjadikan efek yang buruk kalau tidak sering dilakukan, oleh alasannya yaitu itu sudah semestinya kita selalu perhatikan sisa kapasitas memori iphone kita.
Baiklah berikut ini caranya:

Cara Restart iPhone Yang Hang


Ada 2 cara mudah yang mampu anda lakukan yakni:

1. Tekan Tombol Power

Jika problem hang nya masih taraf ringan, cukup tekan tombol Power beberapa detik sampai muncul slide untuk mematikan iPhone anda (Slide to power off)? Silahkan geser kekanan. Jika sudah benar-benar mati, Setelah itu anda mampu menghidupkannya kembali.

2. Force Restart

Cara Restart iPhone Yang Hang
Cara Restart iPhone Yang Hang
Namun, bila cara pertama diatas tidak berhasil, tidak ada respon apa-apa ketika kita menekan tombol power, maka cara yang mampu anda lakukan yakni dengan Force Restart, Caranya pun sangat mudah yakni dengan menekan tombol Power dan Home Secara bersamaan (atau mampu juga menekan tombol Power dan tombol volume up/volume down) tahan sampai beberapa detik kira-kira 10 detik, maka akan muncul slide untuk merestart iPhone anda (Slide to power off)? Silahkan geser kekanan.

Kemudian tunggu beberapa dikala sampai iPhone benar-benar mati. Setelah itu anda mampu menghidupkannya kembali dengan menekan tombol power sekitar 5 detik.

Biasanya dengan cara di atas, semua jenis iOS termasuk iPad, iPod dan tentunya iPhone 4, 5, 6, 7 mampu kembali normal.

Demikian Cara Restart iPhone 4, 5, 6, 7 Yang Hang tidak mampu disentuh, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca tutorial di atas, kalau ada pertanyaan silahkan olok-olokan via kolom komentar. Thanks

1 komentar untuk "Cara Restart iPhone Yang Hang"