Cara Logout Line di iPhone dan Android

- Cara Logout Line di iPhone dan Android sangatlah mudah | Line merupakan aplikasi Chat aneka macam platform menyerupai Smartphone Android, iPhone, Tablet serta yang terbaru yakni Line for PC, memiliki fungsi untuk berkirim pesan berupa teks, gambar serta video sebagaimana aplikasi Chat lainnya menyerupai FB, BBM dll. Selain itu line juga mempunyai feature free call serta free video call. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Jepang ini diklaim sebagai aplikasi Chat terlaris di 42 Negara, Namun ternyata mempunyai satu kekurangan yang cukup merepotkan para penggunanya yakni tidak tersedianya fiture logout line untuk smartphone android dan iPhone.
Cara logout line di iPhone dan Android
Cara logout line di iPhone dan Android
Entahlah apa maksud dari pihak Line ini yg tidak menyediakan feature log out (sign out) di iPhone dan Android. Hal itu tentunya cukup merepotkan bilamana pengguna memiliki smartphone yang gres dan ingin menggunakan Akun Line sebelumnya di HP yang gres tersebut. Hal ini sangat berbeda dengan Aplikasi Chat lainnya, menyerupai aplikasi BBM misalnya, didalamnya tersedia fiture logout BBM di Blackberry maupun di Android.

Namun ada cara alternatif lain untuk dari aplikasi Line, yaitu dengan menghapus data (untuk Android). Sedangkan untuk iPhone kita harus menghapus Aplikasi Line-nya. dalam hal ini history chat kau akan hilang, gak apa - apalah, itung-itung mengurangi memori he. Setelah itu, maka otomatis kita akan terlog-out dari aplikasi Line. Selanjutnya kita mampu melaksanakan log in kembali. Makara mampu dikatakan, cara keluar (log out) dari Line di android ialah dengan cara menghapus datanya. Sedangkan cara logout Line di iPhone dengan menghapus Aplikasinya.
Penting: Ada hal yang mesti anda lakukan sebelum logout line di iPhone atau android, yakni Mendaftarkan Email, ID Line serta Nomor telepon anda telebih dahulu. Ini sangat penting, bila tidak, maka akun Line anda tidak akan selamat. Dan jangan lupa untuk mencatatnya. Bagi anda yang mengkoneksikan Line dengan Facebook juga silahkan.

Cara Mendaftarkan Email, ID Line dan No HP Pada Aplikasi LINE


1. Klik pada menu Options yakni 3 titik horizontal (terletak di pojok kanan bawah), kemudian klik setting yakni ikon berbentuk gear (terletak di pojok kanan atas).
Cara Mendaftarkan Email dan ID Line

2. Setelah itu akan tampil deretan menu-menu, silahkan pilih pada menu Account / Akun. Nah selanjutnya anda daftarkan / registrasi-kan Nomor HP (jika belum), alamat Email, serta ID Line anda.
Cara Mendaftarkan Email dan ID Line

Selesai.

Oia.. bila sebelumnya anda mengaktifkan fiture PIN untuk keamanan, maka anda juga harus mengingat / mencatatnya, alasannya ialah dikala login, akan diminta memasukkan PIN, bila lupa, maka anda tidak mampu masuk akun Line lagi.

Baiklah selanjutnya kita melaksanakan Logout Line

Cara Logout Line di iPhone


Untuk cara logout akun line di iPhone mudah saja, anda tinggal menghapus aplikasi LINE, maka otomatis akan terlogout dengan sempurna, mengenai caranya:

Silahkan klik dan tahan pada Aplikasi LINE di iPhone hingga aplikasi tersebut "bergoyang-goyang" kemudian klik tanda silang, kemudian akan muncul notif apakah anda ingin menghapus aplikasi LINE? klik saja pada Delete / hapus.
cara logout Line di iPhone
cara logout Line di iPhone

Selesai.

Cara Logout LINE di Android


Nah kalau untuk logout Line di Android anda tidak perlu menghapus aplikasinya, anda hanya perlu menghapus datanya saja, mengenai caranya yakni:

Silahkan menuju menu Setting / Pengaturan => Apps / Aplikasi => kemudian anda cari aplikasi LINE, klik pada Aplikasi LINE tersebut, selanjutnya klik Clear Data / Hapus Data.
cara logout Line di Android dengan mengapus data
cara logout Line di Android

Selesai. Bagaimana, mudahkan?

Yups... demikian tutorial Cara Logout Line di iPhone dan Android supaya berhasil. Share bila informasi diatas bermanfaat. Thanks

1 komentar untuk "Cara Logout Line di iPhone dan Android"