Cara Mengunci Foto dan Video Instagram Menjadi Private

- Cara Mengunci Foto dan Video di Instagram Menjadi Private Versi Baru sangatlah mudah, Pada intinya semua akun sosial media yang popular mirip Instagram, Facebook, Twitter dan yang lainnya memang menyediakan pengaturan khusus Private bagi para penggunanya. Meski pada awalnya setting private ini tidak dinonaktifkan karena fungsi dari sosial media itu untuk memudahkan interaksi antar pengguna secara terbuka. Namun, dalam perkembangannya banyak pengguna (dalam hal ini Instagram) ingin lebih private terhadap akunnya semoga tidak sembarang orang dapat melihat foto dan video di Instagram kita. Atau istilahnya kita menyembunyikan foto dan video di Instagram dari orang lain.
Cara Mengunci Foto dan Video Instagram Menjadi Private

Cara merubah akun Instagram menjadi Private merupakan langkah yang sempurna guna melindungi foto dan video di Instagram kita dari para pengguna yang tidak bertanggung jawab. Pengaturan private akun Instagram ini lebih memprioritaskan bagi para followers kita, dalam artian cara menyembunyikan foto di Instagram, dan hanya followers kita saja yang dapat melihat - lihat foto serta video Instagram kita. Dengan begitu kita dapat mengetahui siapa saja yang "mungkin" mengambil foto / video di Instagram kita cukup hanya melihat daftar followers kita.

Kalau Instagram itu diibaratkan mirip rumah, maka pengaturan mengunci akun Instagram ini merupakan pagar semoga tidak sembarang orang mampu "ngintip". Misal orang ingin bertamu (follow), mesti saya izinkan (approve) dahulu. Bila saya tidak mau orangnya bertamu ya saya tolak (reject). Anggap saja Akun Instagram yang tidak dikunci private tuh mirip rumah yang tidak digembok, kebanyakan orang dapat masuk ke daerah tinggal kita. Mending jika yang masuk tuh orang dengan niat baik bertamu, Lah ini malah kebanyakan jadi nawarin produk macem-macem, kan jadi risih. Nah untuk anda yang gres pertama kali memakai instagram pasti bakal kebingungan, akibatnya simak tips Cara Mengunci Foto dan Video Instagram Menjadi Private berikut ini.

Cara Mengunci Foto dan Video Instagram Versi Baru Menjadi Private


1. Langkah pertama silahkan buka Aplikasi Instagram dan login di dalamnya.
Cara Mengunci Foto di Instagram versi gres Menjadi Private

2. Jika sudah, (lihat gambar di atas).. klik pada menu Profil (terletak di pojok kanan bawah), setelah itu klik Setting (terletak di pojok kanan atas).

3. Nah setelah itu, scroll kebawah sedikit lihat pada opsi "Akun Privat / Account Private" Geser bulat putih kearah kanan semoga berwarna biru.

Selesai.

Dengan demikian akun Instagram Anda akan berubah status menjadi Private dan ketika orang lain (yang belum menjadi follower anda) tidak akan mampu melihat foto dan video di Instagram Anda.

Note: Bila cara diatas permasalahan anda masih belum teratasi karena masih saja ada orang lain yang mencuri atau men-salahgunakan foto / video anda, sebaiknya anda menghapus foto / video di Instagram anda, atau jika perlu anda menghapus / menonaktifkan akun Instagram sementara / permanen. Semoga membantu.

Cara Membuka Private Instagram

Nah jika suatu dikala anda ingin membuka kunci private Instagram, tinggal lihat di poin ke 3 diatas, dan geser lagi bulat biru ke arah kiri semoga menjelma warna putih.

Baca Juga:
Cara Live di Instagram
Cara Repost foto Video Instagram

Yups demikianlah Cara Mengunci Foto dan Video Instagram Menjadi Private serta membukanya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Foto dan Video Instagram Menjadi Private"