Cara Daftar Internet Banking Mandiri

OhDroid - Cara Daftar Internet Banking Mandiri merupakan satu di antara service yang diberikan oleh Bank Mandiri pada nasabahnya supaya mampu mengakses rekening tabungannya baik di PC ataupun di HP melalui jaringan internet. Layanan tersebut pastinya memberi fasilitas untuk para nasabahnya. Sehingga setiap transaksi dengan bank ada di tangan anda tanpa kita harus pergi ke ATM atau kantor Bank Mandiri.

Misalnya saja ketika kita ingin mengecek status uang transferan ke rekening Mandiri kita, tak perlu ribet pergi ke ATM untuk melihat jumlah saldo telah bertambah ataukah belum, cukup hanya menggunakan HP ataupun Komputer + koneksi internet kita telah mampu melihat semua riwayat transaksi yang terjadi pada rekening Bank Mandiri kita.

Cara daftar internet banking berdikari secara online ini mampu dilakukan dengan mudah, Anda mampu melaksanakan registrasi Internet banking berdikari melalui 2 cara. Cara yang pertama yakni dengan datang pribadi ke kantor Bank Mandiri terdekat, nah bila cara yang pertama itu dirasa terlalu lama karena harus mengantri, anda mampu mendaftar internet banking berdikari melalui ATM Mandiri. Mengenai caranya, silahkan simak uraiannya berikut ini.

Daftar internet Banking Mandiri melalui kantor Bank Mandiri

Menurut admin cara inilah yang paling mudah, kita hanya perlu meluangkan waktu pergi ke kantor bank Mandiri terdekat menuju bab Customer Service (CS) untuk pengajuan pendaftaran internet banking berdikari dengan membawa Buku Tabungan + KTP. Selanjutnya kita akan diberi formulir untuk kita isi dengan data yang sebenarnya. Tunggu beberapa ketika dan ikuti intruksi dari CS maka anda akan pribadi terdaftar di Jaringan internet banking Bank mandiri.

Biasanya jam buka kantor Bank Mandiri Pkl 08.00 WIB - Pkl 14.00,- Hari Senin - Jum'at. Usahakan datang sepagi mungkin semoga tidak perlu mengantri lama, biasanya kalau sudah agak siang di bab CS itu selalu ramai.

Baca Juga: Cara daftar BRI Internet Banking

Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online Melalui ATM

Bila dirasa anda tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor Bank Mandiri alasannya ialah bertepatan dengan jam kerja anda, anda pun mampu melaksanakan pendaftaran internet Banking Mandiri melalui ATM, Caranya:

1. Silahkan datang ke ATM Mandiri pastinya,
2. Seperti biasa, masukkan kartu ATM dan PIN ATM.
3. Jika sudah, lihat gambar di bawah ini, Silahkan tekan pada menu Registrasi iBanking, kemudian pilih Internet Banking,
Cara Daftar Internet Banking Mandiri di ATM
Tekan Registrasi eBanking => Internet Banking

Setelah itu silahkan ketik kembali PIN ATM anda, lalu tekan Benar. kemudian, Tekan Setuju jikalau anda oke dengan ketentuan Internet Banking Mandiri.
Cara Daftar Internet Banking Mandiri di ATM
Isi PIN ATM => Benar => Setuju

Nah selanjutnya anda akan diminta memasukkan Access Code Internet Banking Mandiri anda yang terdiri dari 6 Digit Angka, bebas terserah anda, mampu 123456 atau 987654 atau 000000. Jangan lupa dicatat / diingat, ini diharapkan ketika aktivasi secara online nantinya, lalu Klik Benar. Nah kemudian isi kembali Access Code yang barusan kita ketik (bertujuan memastikan kebenaran Access Code anda). Lalu Klik Benar. Kemudian Tekan Selesai.
Cara Daftar Internet Banking Mandiri di ATM
(klik gambar untuk memperbesar)

Maka anda akan menerima secarik kertas hasil pendaftaran internet Banking menyerupai di bawah ini.

Langkah selajutnya yakni melaksanakan aktivasi internet banking Mandiri.

Cara Aktivasi Internet Banking Mandiri


1. Silahkan anda kunjungi website resmi Bank Mandiri di https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID. (Lihat gambar di bawah ini) Di bab Pengguna Baru / Registrasi Ulang klik pada silahkan klik disini, kemudian anda akan dihadapkan dengan Syarat dan Ketentuan Mandiri Internet, baca baik-baik syaratnya, kemudian klik Setuju.
cara aktivasi internet banking Mandiri
cara aktivasi internet banking Mandiri

2. Jika sudah, maka anda akan diminta memasukkan Access ID dan Access Code, Untuk Access ID mampu anda lihat di kartu ATM anda berupa 16 digit Angka. Sedangkan untuk Access Code yakni 6 digit Angka ketika kita mendaftar di ATM tadi. Jika sudah, klik Aktifkan.
cara aktivasi internet banking Mandiri

3. Nah langkah terakhir yakni anda akan diminta membuat User ID dan Password login, nah ini yang penting, User ID dan Password ini lah yang nantinya akan terus digunakan ketika anda login di internet Banking Mandiri. Terdiri dari 6-10 abjad dan angka yang unik namun mudah diingat dan tidak mudah ditebak oleh orang lain. Misalkan,
User ID: OhDroid123
Password: 118800 atau 086680 (terdiri dari 6 angka)

Diatas hanya contoh, jangan disamakan ya he...

Demikian totorial Cara Daftar Internet Banking Mandiri secara online melalui ATM dan melalui kantor Bank Mandiri. Semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Internet Banking Mandiri"