Tips mencari aplikasi di google play store

Mencari aplikasi di google play store sangat mudah anak kecil pun akan bisa melakukannya, namun dalam melakukan pencarian aplikasi yang sesuai dengan keinginan atau yang kita maksud tentu saja harus bisa dengan tepat melakukannya.

Dari sekian banyaknnya aplikasi yang ada di google play store itu di kelompokkan berdasarkan kategori sehingga bila maksud ingin mendapatkan aplikasi untuk memperlancar kegiatan bisnis anda, maka mestinya memilih kategori alat.

Anda bisa mengeskplore aplikasi apa saja yang ada pada kategori kategori yang ada di sana.

dari menunya, ada empat yang tersedia mulai dari kategori, beranda, terpopuler dan rilis terbaru.

Mencari aplikasi di google play store

mencari aplikasi di google play

#1. Berdasarkan Kategori


Dalam layanan google play store memberikan kemudahan bagi kita melalui pengelompokan aplikasi sesuai dengan kategori seperti halnya layanan layanan pada umumnya.

dari menu ini, kita dimudahkan ketika mencari aplikasi di google play tinggal klik salah satu kategori yang ada, akan ada puluhan bahkan ratusan aplikasi.

secara ringkas setiap aplikasi memberikan informasi singkat melalui deskripsinya di bawah ikon atau gambarnya.

Pemilihan aplikasi melalui menu kategori ini akan memerlukan banyak waktu, tapi kelebihannya adalah kita bisa mengetahui banyak aplikasi android dari sisi kategorinya.

untuk memasang di perangkat kita, tinggal klik saja salah satu aplikasi yang menarik, kemudian pasang atau unduh.

sebelum memasang, disarankan untuk membaca dulu testimoni pengguna lain terhadap aplikasi ini sehingga kita bisa mengukur sejauh mana kebergunaannya serta kelebihan kekurangan aplikasi android yang akan di pasang di android kita.

#2. Memilih Beranda

menu beranda pada umumnya akan membawa kita ke tampilan utama google play yang menampilkan dari sisi secara umum, mulai dari game baru+baru di update, disarankan untuk kita serta aplikasi tawaran dari google untuk kita agar di pasang di android.

di baris pertama memberikan informasi game baru+update terbaru ini mengumumkan kepada kita bahwa semua aplikasi itu di buat baru dan juga baru diupdate.

saran dari google play untuk kita ini terkait dengan pengalaman sejauh mana kita menggunakan aplikasi android sebelumnya yang sudah dipasang di perangkat android kite sebelumnya, dan google menghubungkannya dengan sejarah penggunaan kita.

tawaran dari google kepada kita ditampilka melalui menu aplikasi yang mungkin kita sukai. ini juga berdasaran dari rekaman google terhadap jenis aplikasi yang sudah di pakai.

Ada banyak lagi informasi yang bisa didapatkan tinggal tarik ke bawah tampilannya.

cari aplikasi android di google play sesuai dengan keinginan anda.

#3. Terpopuler

Aplikasi android pada menu terpopuler ini google memberikan daftar aplikasi yang sudah banyak digunakan pengguna.

ini membuktikan bahwa pada urutan pertamanya sebagai aplikasi yang terlaris atau terbanyak digunakan oleh pengguna android.

Dari aplikasi yang populer ini sudah jelas terbukti memberikan manfaat bagi kita.

jadi, tidak perlu ragu untuk memasangnya di android kita.

mencari aplikasi di google play dengan memilih kategori terpopuler, lebih efektif dibandingkan dengan pemilihan aplikasi android melalui pencarian dari kategori.

#4. Rilis Terbaru

dari sekian banyaknya aplikasi yang ada di google play, setiap harinya pengembang dari suatu aplikasi memproduksinya dan di tawarkan kepada penggunanya melalui google play store, dan akan di tampilkan melalui menu rilis terbaru sebagai informasi kepada kita bahwa disana aplikasinya baru diluncurkan.

jelas aplikasi yang baru dirilis ini belum sepenuhnya sesuai dengan keinginan dari banyak pengguna, berbeda dengan aplikasi android terpopuler.

karena, setiap orang belum tentu membutuhkannya, juga tidak sesuai dengan keinginannya.

ini tergantung dari kitanya, kalau hanya ingin sekedar mencoba atau menganalisa bisa saja anda pasang aplikasi yang baru di rilis ini.

Tips mencari aplikasi di google play store yang sesuai dengan kebutuhan secara langsung bisa menggunakan kotak pencarian. agar lebih efektif dan langsung memberikan hasil yang sesuai dengan kriteria kita.

tinggal memasukkan kata kuncinya, maka akan menampilkan aplikasi yang dimaksud serta akan memberikan daftar lain yang sesuai dengan kategorinya.

dari kesemua aplikasi yang ada di google play bisa ditemukan juga jenis aplikasi berbayar dan juga aplikasi android gratis.

1 komentar untuk "Tips mencari aplikasi di google play store"