Cara Menaikan Versi Android Samsung Terbaru

Cara Menaikan Versi Android Samsung Terbaru - Sebagai user smartphone dengan jenis OS android, tentu tidak akan membuat kita merasa gila lagi dengan beragam OS yang kita pakai. Mulai dari jenis OS Froyo yang selanjutnya muncul Ginger Bread, berikutnya ada lagi versi yang lebih canggih yaitu Ice Cream sandwich. Dan ternyata inovasi dari android tidak berhenti hingga disitu saja, mereka terus memperbaiki diri dan melaksanakan penyempurnaan. Belum habis minat masyarakat dengan adanya Ice Cream Sandwich, kali ini mereka telah muncul dengan versi terbaru yaitu Jelly Bean, kitkat, lolipop dan Marsmellow.

Bahkan, yang terbaru yaitu jenis OS android Marsmellow, yang dianggap mempunyai beragam jenis fitur unggulan yang jauh lebih baik dan tepat dibandingkan dengan versi OS android yang sebelumnya. Tidak menutup kemungkinan bahwa setelah OS android jenis Marsmellow ini mulai beredar luas dipasaran maka akan ada jenis OS android terbaru lagi yang akan dikembangkan oleh para developer- developer handal yang ada di seluruh penjuru dunia.

Menaikan Versi Android Terbaru
Keunggulan dari OS Android ini adalah, para pemakainya tidak perlu berepot-repot ria didalam melaksanakan proses upgrade software terbaru. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kebanyakan smartphone dengan sistem operasi lain maka akan mempunyai banyak sekali metode atau langkah didalam melaksanakan proses menaikan versi android, akan tetapi hal tersebut tidak berlaku pada OS android ini. Disamping itu, banyak sekali faktor resiko ketika melaksanakan proses upgrade android software terbaru juga sangat kecil apabila dibandingkan dengan smartphone dengan sistem operasi selain menggunakan android. Sebab itulah metode menaikan versi android ke versi terbaru sangatlah gampang untuk dijalankan.

Apabila smartphone anda masih memakai jenis android versi yang lama serta ingin merubahnya kedalam versi yang terbaru, maka kita dapat melaksanakan proses menaikan versi android tersebut dengan sangat mudah n simple. Cara di bawah ini saya coba pakai Smartphone Samsung Galaxy Ace 3. Untuk Type HP lainnya silahkan diubahsuaikan saja dengan menu yang ada.

Cara Menaikan versi OS Android Resmi menjadi Versi Terbaru :
  • Langkah yang dapat anda jalankan yakni dengan masuk kedalam menu setting yang terdapat didalam smartphone anda.
  • Setelah itu menu setting akan terbuka, Pilih More kemudian buka menu About device yang terdapat dibagian bawah.
  • Sesudah menu about device ini terbuka, pilihlah menu yang paling atas yakni software update kemudian klik pada menu Update.

  • Apabila terdapat pilihan software yang terbaru, maka akan terdapat petunjuk untuk melaksanakan proses pembaruan pada sistem software anda. Untuk itu, eksklusif saja anda konfirmasi untuk melaksanakan proses menaikan versi android kemudian tunggu selama beberapa menit ketika proses upgrade OS android terbaru sedang berlangsung.
  • Akan tetapi apabila software anda sudah merupakan OS Android yang terbaru dan tidak ada versi OS terbaru, maka akan ada notifikasi ibarat di bawah ini. (lihat gambar di bawah ini)
Disarankan bagi anda untuk selalu memastikan bahwa baterai smartphone anda masih penuh atau dalam keadaan di charger ketika melaksanakan proses upgrade OS android menjadi versi terbaru serta meggunakan jaringan atau sinyal yang tidak lambat minimal harus 3G atau anda juga dapat menggunakan jaringan internet melalui sinyal wifi yang ada di sekitar rumah anda. Hal tersebut untuk menghindari adanya resiko jaringan disconnect atau berhenti ditengah perjalanan ketika anda sedang menaikan versi android.

Cara diatas merupakan pola manual untuk upgrade OS android, nah bila anda menginginkannya secara otomatis silahkan centang pada opsi Auto update, maka bila suatu ketika ada update OS terbaru maka akan secara otomatis ter-upgrade dengan sendirinya tentunya bila paket internet anda aktif.
Terakhir...Anda juga dapat menaikan versi android software sendiri dengan cara melaksanakan rooting pada perangkat anda, akan tetapi sebelumnya anda harus mengetahui dahulu spesifikasi minimum untuk OS android terbaru itu, bila misalkan spek HP anda tidak mendukung malah akan mengakibatkan kerusakan pada HP android anda.
Baca Juga: Smartphone android identik dengan layar sentuh yang notabene rentan terhadap benturan dan ukiran yang keras, maka dibutuhkan perawatan biar touchscreen layar android anda mampu abadi dan tahan lama. Berikut Caranya >> Cara Merawat Layar Sentuh Android
Semoga artikel wacana Cara Menaikan Versi Android Samsung Terbaru Terbaru diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca setia blog OhDroid ini. Thanks

Posting Komentar untuk "Cara Menaikan Versi Android Samsung Terbaru"