Lupa Kata Sandi BBM Pada HP Android

- Kebutuhan akan teknologi smartphone kian hari kian meningkat, terlihat dari tingkat ke-Gaptek-an seseorang semakin hari semakin berkurang he... terutama soal social messenger Chatting Seperti BBM, WhatsApp, IMO, Line dan lain sebagainya, Banyak dari kalangan anak muda, sampai paruh baya bahkan anak sekolah SD pun sudah memiliki akun di social messenger/Network, terutama FB dan BBM.

Nah tahukah anda, social messenger apa yang ketika ini paling digandrungi anak muda jaman sekarang? FB messenger? Salah... WhatsApp? Salah juga... Line? hemm.. masih salah. Ternyata balasan yang paling sempurna yakni Aplikasi BBM. Yups menurut data statistik GlobalWebIndex yang di vote pada Januari 2016 tercatat bahwa Aplikasi BBM lah menduduki peringkat pertama social messenger yang paling banyak digunakan.
Source: GoogleWebIndex by: WeAreSocial
Nah oleh alasannya itu admin mencoba mengulas cara daftar BBM di HP Android (di postingan sebelumnya), yang ternyata masih banyak yang belum paham bagaimana cara daftar BBM yang baik dan benar terutama untuk yang menggunakan email. Nah,, dari situ setelah berjalan beberapa waktu ternyata banyak juga yang menanyakan bagaimana cara mengatasi BBM yang Lupa Password?

Sebetulnya di postingan terdahulu juga Admin telah menekankan bahwa ketika mendaftar bbm sebaiknya kita menyimpan data login ibarat E-mail dan Password juga tanggal lahir disimpan di catatan HP android anda, atau di hardisk baik itu notepad, excel dll atau mampu juga di tulis di selembar kertas, karena hal yang ibarat itu memang sangat penting tuk meminimalisir kejadian yang ibarat ini.

Namun bila kejadiannya sudah ibarat ini, ya mau bagaimana lagi, salah satunya jalan yakni anda harus mengetahui akun email & password ( Gmail ) anda ketika mendaftar, ingat buka password BBM, tapi akun login email (gmail) anda "ini sangat lebih penting". jikalau ini juga anda lupa? ya wassalam, sebaiknya anda pergi ke hutan pedalaman dan bermain dengan binatang-binatang dan tanaman-tanaman unik disana, haha.. becanda ding.. ya bikin saja yang baru.

+ Memangnya apa fungsi email (gmail) ketika mendaftar bbm itu?
- Fungsinya ya untuk mengirimkan link untuk mereset password BBM kita.
+ Kok password bbm nya di reset?
- Ya karena anda lupa password, jadi anda akan menerima password BBM baru
+ Oh..gitu, lalu Caranya bagaimana?
- Nah itu beliau yang akan kita bahas.

Yuk, kita sama-sama bahas:
cara mengembalikan akun bbm karena lupa password/
cara mengatasi lupa password / sandi bbm di HP android/
cara mengetahui password bbm/
lupa password bbm android/
lupa kata sandi bbm di android

*Note: Sebenarnya cara ini tak hanya untuk BBM Android saja, namun mampu juga untuk OS lainnya ibarat iPhone dan WindowsPhone

#Caranya
1. Silahkan buka aplikasi BBM anda
2. Klik pada kata "Sign-In", lalu klik pada kalimat "Lupa kata sandi"? Nah lalu isi alamat email dan
kode verifikasi yang tertera disitu, kmudian klik Kirim (lihat gambar)
cara mengatasi lupa password BBM
3. Nah dari situ akan ada pemberitahuan untuk setel ulang kata sandi bbm anda, yang mana untuk menyetel / reset password bbm akan dikirim kan link nya via email. Klik OK.
4. Nah kita buka Email Gmail kita, buka email yang masuk dari BBM, klik pada kalimat "Ganti kata sandi Blackberry ID anda".

5. Nah dari situ kita akan di arahkan pada situs blackberryid.blacberry.com untuk mengisi password / kata sandi bbm yang baru. Silahkan isi password yang gres sesuka hati (tapi ingat, jangan lupa untuk menyimpannya dihati mu ehh...:p ) setuju guys? supaya ga lupa lagi gitu loh he... lalu klik kirim.
6. Nah,, bila ada notif ibarat di bawah ini, maka anda berhasil membuat kata sandi bbm / password bbm yang baru. Selamat ya..
7. Selesai

Silahkan anda login ke aplikasi bbm android anda.

Demikian artikel tutorial mengenai cara mengatasi lupa kata sandi bbm / lupa password bbm. Semoga berhasil Sippp

1 komentar untuk "Lupa Kata Sandi BBM Pada HP Android"