Cara Live di Instagram Android dan iPhone

Cara Live di Instagram Android dan iPhone - Siapa yang tidak kenal instagram? sebuah sosial media yang beralamat di instagram.com ini memang lagi nge-hits akhir-akhir ini terbukti dari artikel sebelumnya yang berjudul "Cara daftar Instagram"mendapatkan banyak pengunjung. Pihak Instagram pun terus melaksanakan update fitur-fitur terbaru untuk para penggunanya. Setelah sebelumnya dengan fiture VideoGram yang berdurasi sampai 1 menit dan juga Instagram Stories, kini Instagram menambah fitur terbarunya ialah berupa Instagram Live. Di mana para penggunanya dapat merekam kegiatan mereka secara pribadi (Live) untuk para followersnya.

Sebenarnya fitur Live Instagram ini sudah lebih dahulu hadir dan dinikmati oleh para pengguna di beberapa negara Eropa termasuk juga negara US Amerika Serikat. Nah kini giliran Indonesia mendapat giliran untuk mampu menggunakan fiture terbaru ini. Bagi pengguna social media lainnya menyerupai Facebook, Bigo, Periscope dll mungkin fiture live streaming ini sudah tidak abnormal lagi karena di 3 social media tersebut sedari dulu sudah ada, lain halnya dengan Instagram yang gres akhir-akhir ini saja fiture Live Streaming disematkan.

Saat anda sedang menggunakan live streaming Instagram, maka follower anda akan menerima notifikasi bahwa anda sedang melaksanakan live di Instagram. Ketika mereka sedang menonton siaran live Instagram anda, mereka juga dapat menawarkan tanda love dan komentar selama menyaksikan Live Video Instagram. Namun, jikalau kita mau, anda dapat memilih untuk menonaktifkan opsi komentar ketika melaksanakan live di Instagram. Bila dinonaktifkan, penonton / followers anda tidak akan mampu menawarkan tanggapan berupa love / komentar atas live video yang sedang disiarkan.

Baca Juga: 
Cara repost video dan foto di Instagram
Cara menghapus foto dan video di Instagram

Nah bagi anda yang penasaran ingin mencicipi bagaimana sih menggunakan live di Instagram android dan iPhone? Yukk kita simak tutorialnya di bawah ini. Cara ini sudah Admin praktikkan di iPhone 5, untuk Android ya sama saja.

Cara Live Instagram di Android dan iPhone

Banyak yang nanya ke Admin kenapa tidak mampu live Instagram? Kenapa live Instagram tidak muncul? Tidak ada fiture live di Instagram? Nah poin 1 ini lah jawabannya.

1. Hal pertama yang harus anda lakukan semoga mampu live Instagram di Android dan iPhone yakni dengan mengupdate aplikasi Instagram terlebih dahulu melalui market Store masing-masing, untuk Android di Google PlayStore sedangkan untuk iPhone iOS di AppStore. (Karena mustahil mampu live di Instagram tanpa mengupdatenya terlebih dahulu, karena fiture live IG ini hanya tersedia di aplikasi Instagram terbaru).

2. Jika anda sudah berhasil meng-update Aplikasi Instagram, langkah selanjutnya ialah membuka Aplikasi Instagram, nah pada tampilan Home, klik pada icon kamera (terletak di pojok kiri atas) atau mampu juga dengan cara geser/swipe saja ke kanan. (lihat gambar di bawah ini)
Cara Live Instagram

3. Setelah itu lihat deretan menu di bab bawah, ada Live, Normal, Boomerang dan Hands-Free nah karena kita ingin live Instagram, maka pilih Live. kemudian klik Start Live Video. Anda pun dapat menggunakan kamera depan atau belakang. (lihat gambar)

4. Setelah itu Instagram akan melaksanakan checking connection untuk memastikan bahwa sinyal internet berjalan mulus dan menghitung mundur dari 3,2,1 maka live instagram akan berjalan. Nah jikalau anda ingin mengakhiri siaran live Instagram anda, tekan End (terletak di pojok kanan atas).
Cara Live di Instagram Android dan iPhone
Cara Live di Instagram

Nah bagaimana, mudah sekali kan?

Namun, ketika anda selesai melaksanakan live streaming Instagram, maka hasil live video tersebut tak akan tersimpan melainkan otomatis menghilang begitu saja. Anda dan para followers tidak akan mampu melihat hasil live streaming video instagram anda sendiri. Tentunya ini menjadi nilai minus dibandingkan kalau di facebook live begitu kita selesai live streaming maka file videonya akan tersimpan di beranda kita dan mampu kita lihat suatu ketika nanti.

Demikian tutorial Cara Live di Instagram Android dan iPhone semoga bermanfaat dan anda semakin populer menjadi SelebGram. haha

1 komentar untuk "Cara Live di Instagram Android dan iPhone"