Cara Daftar Akun Instagram Terbaru di Android Dan PC

Cara daftar akun instagram di android dan pc sangatlah mudah, kita hanya perlu melaksanakan beberapa langkah yang sempurna supaya proses registrasi dalam membuat akun instagram gres berjalan dengan baik dan berhasil. Seperti yang kita ketahui bersama Instagram merupakan sebuah aplikasi social network yang memungkinkan kita untuk mengembangkan foto dan video melalui internet ke seluruh penjuru dunia. Tingkat kepopulerannya pun (khusus Indonesia) bisa melampaui Social Network lainnya, sebut saja Pinterest. Sehingga dari ulasan saya mengenai Download Aplikasi Instagram beberapa hari yang lalu bisa menghasilkan trafik yang sangat lumayan mengingat aplikasi instagram ini memang sangat-sangat digandrungi terutama oleh para muda-mudi Indonesia masa kini yang ingin tampil eksis di dunia maya, selain itu banyak juga dari kalangan artis baik senior maupun artis pendatang gres yang ikut meramaikan dunia Instagram ini.

Ok... Back to the real topic..

Disini saya ingin menjelaskan Cara daftar akun instagram dengan 3 cara, yaitu:
  • #1 Daftar akun instagram di Android
  • #2 Daftar akun Instagram Menggunakan Facebook
  • #3 Daftar akun Instagram lewat PC

Cara Daftar Instagram Terbaru ini sudah saya praktikkan menggunakan HP Android samsung galaxy ace 3 dan juga menggunakan PC Laptop tanpa bluestack, dan kesannya sukses 100%, jadi bagi anda yang ingin segera dapat merasakan aplikasi instagram ini diperlukan untuk mengikuti step by step cara bikin akun instagram yang akan admin Ohdroid.com paparkan secara lengkap dan runut disertai dengan gambar, jadi dapat dipastikan akan sangat mudah diikuti oleh seorang gaptek sekalipun.

Berikut langkah - langkah membuat akun Instagram melalui 2 media yakni melalui HP Android dan lewat PC / komputer / laptop.

#1 Cara Daftar Akun Instagram di Android

Daftar Instagram menggunakan email gmail

Sebelum mulai mendaftar instagram di hp android, anda diharuskan memiliki email yang valid terlebih dahulu, bisa menggunakan Gmail, Yahoo atau yang lainnya, Namun disini Admin menyarankan untuk menggunakan email dari Gmail. Kenapa pakai Gmail? alasannya yaitu berdasarkan pengalaman menggunakan Gmail dan layanan email lainnya, email Gmail lah yang paling sedikit tersusupi spam di banding rivalnya, jadi sangat menghemat space email anda. Namun kalau sudah memiliki email yang lain, ya silahkan saja dipakai, it's no problemo, namun pada tutorial kali ini admin mencontohkan menggunakan gmail (untuk proses konfirmasi).

Nah kalau sudah memiliki email, silahkan ikuti tutorial selanjutnya:

1. Buka aplikasi Instagram ( kalau belum punya, silahkan unduh via Google PlayStore) =>Disini
2. Saat dibuka aplikasinya, tampilan awalnya ibarat ini (cek gambar di bawah) silahkan anda klik pada goresan pena "Buat Akun" (terletak di bab paling bawah).


*Note: Jika anda memiliki akun facebook, anda bisa daftar instagram menggunakan akun facebook anda, caranya pun mudah cek di tutorial Part #2 di bawah

Namun karena cara yang akan share menggunakan email, silahkan lanjut step selajutnya.

3. Lanjut... langkah selajutnya setelah meng-klik Buat akun tadi, silahkan klik pada "Buat akun dengan Email atau nomor telepon". kemudian silahkan klik pada kata Email, Lalu silahkan isi alamat email anda di kolom yang tersedia. kemudian Klik Selajutnya. (cek gbr di bwh ini) bila kurang jelas, klik pada gambar untuk memperbesar.

4. Nah kemudian akan muncul form ibarat gambar di bawah ini, yakni untuk mengisi "Nama Lengkap, Nama Pengguna dan Kata Sandi" Silahkan diisi sesuai tempatnya masing-masing.
Untuk nama pengguna tidak boleh sama dengan yang lain, kalau nama yang anda inginkan sudah ada yang memiliki, coba pakai akhiran karakter yang lain atau bisa menggunakan akhiran angka.
Untuk Kata Sandi / Password, diharuskan terdiri dari 8 huruf/angka (usahakan kombinasikan antara karakter & angka) supaya lebih aman.
Kemudian klik Selanjutnya
5. Nah langkah selanjutnya (cek gambar di bawah ini) silahkan pilih apakah anda menginginkan terhubung / diketahui oleh teman-teman di facebook atau tidak? kalau ingin, klik pada hubungkan ke facebook, (jika anda memilih demikian maka anda diminta untuk login ke akun facebook anda). kalau tidak, klik pada lewati => lewati => lewati => lewati. Kok lewati terus, kenapa? ya tidak apa-apa supaya lebih cepat saja, toh hal ini bisa dilakukan nanti setelah pendaftaran berhasil.

6. Setelah itu anda akan di hadapkan pada banyak akun Instagram yang sudah populer, kalau berminat silahkan klik pada Ikuti, kalau tidak lanjut klik pada tanda Centang terletak di bab pojok kanan atas.

7. Dan Taraaaaa... berhasiiill... yey.. Selamat ya anda berhasil mendaftar akun Instagram terbaru di Android, berikut tampilan awal ketika anda sukses daftar Instagram.

Artikel terkait: Cara menghapus akun instagram

#2 Cara Daftar Akun Instagram menggunakan Facebook


Nah cara ke #2 ini lebih simpel dibanding cara nomor #1 di atas, alasannya yaitu kita tidak harus mengisi form pendaftaran, kita hanya perlu menautkan akun Facebook kita dengan akun Instagram yang akan kita buat.
Kenapa bisa begitu?
Karena kini Instagram sudah dimiliki oleh si pemilik facebook yakni Mark Zukerberg, dengan kata lain Instagram disimpan dalam 1 server dengan facebook (istilah sederhananya ibarat itu), sehingga bisa ditautkan.

*Note: Cara ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone, baik Android maupun iPhone. Tidak bisa dilakukan menggunakan PC/Laptop.

Baik,, berikut ini langkah langkah Sign-Up account Instagram menggunakan akun facebook kita lewat HP Android.

1. Buka Aplikasi Instagram di HP Android anda, tampilan awalnya akan ibarat di bwh ini, silahkan klik pada "Masuk menggunakan Facebook".

Nah karena kita akan menautkan akun facebook kita ke instagram, maka anda diharuskan login ke Facebook.

2. Jika anda belum login ke facebook, tampilannya akan ibarat di bawah ini, silahkan login akun fb anda terlebih dahulu dengan mengisi email & kata sandi fb anda.

3. Jika sudah login maka akan ada notif untuk masuk menggunakan akun FB anda, silahkan klik lanjutkan. Kemudian anda diminta untuk mengisi "Nama Pengguna / Username" bebas terserah anda, asalkan tidak sama dengan orang lain, Jika sudah klik selanjutnya. Bila nama pengguna yang anda buat tidak ada yang sama dengan orang lain, maka di halaman selanjutnya ada info bahwa "pengguna tidak ditemukan" lalu klik Selanjutnya. (jika nama pengguna sudah ada yang memiliki, silahkan cari/coba lagi hingga benar-benar tidak ada yang punya). kemudian klik Selanjutnya.

4. Selanjutnya (cek gambar di bawah ini) apakah anda ingin mencari sahabat terlebih dahulu? Jika tidak, klik pada "Lewati", Namun kalau ingin mencari sahabat sekarang, silahkan klik "Cari Teman". Jika anda mengklik pada Cari teman maka akan terbuka halaman yang menampilkan teman-teman anda yang sudah memiliki akun Instagram, silahkan klik ikuti/follow satu persatu atau bisa juga ikuti semuanya. Kemudian klik selanjutnya. Lalu akan muncul akun-akun seleb Instagram yang mungkin ingin anda follow/ikuti, lalu klik tanda centang Centang (yang terletak di pojok kanan atas).

Sampai disini anda sudah berhasil 99%, tinggal 1 langkah lagi untuk benar- benar berhasil 100% daftar akun Instagram lewat facebook yaitu Konfirmasi Email. Caranya sebagai berikut:

5. Silahkan buka email anda, dalam hal ini saya menggunakan Gmail, jadi saya buka Aplikasi Gmail.
6. Tampilannya akan ibarat di bawah ini, Kemudian klik pada menu "Utama" (terletak di pojok kiri atas), lalu pilih "Sosial", lalu klik pada email yang masuk dari instagram.

7. Kemudian anda lihat isi dari email tersebut, klik pada "confirm your email address". Lalu karena ini email dari Instagram silahkan klik pada Icon aplikasi Instagram dan klik "Selalu". Tunggu beberapa ketika hingga muncul pop-up yang memberitahukan bahwa anda berhasil mengkonfirmasi alamat email anda, kemudian klik OK. (cek gbr d bwh)

8. Dengan demikian anda berhasil 100% daftar Instagram pakai facebook, yesss... Dan disitu anda bisa melihat foto profilnya sama dengan foto profil di facebook anda.

9. Selesai.

#3 Cara Daftar Akun Instagram di PC


Sebelumnya saya mencoba searching di google mengenai daftar instagram di PC kebanyakan mereka masih menggunakan bluetack untuk mendaftarnya, padahal kini daftar instagram bisa loh tanpa komputer / laptop.
Masa sih? Beneran,, ciyus deh haha...
Nah untuk anda yang ingin bisa mendaftar Instagram melalui PC tanpa bluestack, baik itu lewat laptop maupun komputer bisa mengikuti tutorial di bawah ini yang admin sajikan secara lengkap dan runut yang juga dilengkapi dengan gambar sehingga akan memudahkan bagi anda untuk mengikuti setiap tahapannya dengan sangat mudah.

Kalau begitu yuk kita mulai langkah - langkah untuk mendaftar akun instagram di pc / laptop tanpa bluestack di bawah ini:

1. Silahkan kunjungi website Instagram nya terlebih dahulu di => https://www.instagram.com/

2. Nah tampilan awalnya ibarat di atas, Silahkan isi form pendaftaran akun instagram tersebut ibarat pada pola gambar nomor 2, Uraiannya sebagai berikut:
  1. Isi alamat email anda
  2. Isi nama lengkap anda
  3. Isi username (apa saja bebas sesuka hati anda, asalkan tidak sama dengan yang lainnya, kalau belum ada tanda centang, maka itu berarti masih sama dengan akun orang lain, coba lagi dengan username yang lain, bisa menambahkan titik ( . ) , underscore( _ ) ataupun strip(-) untuk pemisah kata.
  4. Isi password minimal 8 karakter, usahakan kombinasi karakter dan angka supaya lebih aman dari tangan-tangan jahil (baca: hacker).
Setelah lengkap semua diisi, silahkan klik Sign Up.

3. Maka akan muncul pop dari facebook ibarat di bawah ini, yang memberitahukan bahwa dalam menjalankan Instagram sebaiknya menggunakan aplikasi instagram via smartphone Android maupun iPhone.
Silahkan anda close saja dengan meng-klik tanda silangnya.

4. Setelah anda meng-close pop up tersebut maka akan terbuka tampilan ibarat di bawah ini, yang menjelaskan bahwa selamat datang di instagram.

Apakah dengan demikian kita berhasil mendaftar di Instagram? 99% sudah, nah ada 1 hal lagi harus yang anda lakukan yakni Konfirmasi alamat email anda. Berikut caranya:

Cara Konfirmasi Email Instagram


Setelah anda mendaftar di Instagram, anda dianjurkan untuk meng-konfirmasi alamat email anda untuk memastikan bahwa email yang anda gunakan benar-benar email milik anda yang valid, berikut caranya:

1. Buka Gmail di https://mail.google.com/mail/ (jika anda menggunakan email dari Gmail) Login dulu.
2. Maka tampilannya akan ibarat di bwh ini. Karena Instagram merupakan akun social network, maka email darinya pun masuk ke tab Sosial, Silahkan klik di Tab Sosial, kemudian cari email yang masuk dari Instagram, klik disitu.

3. Lihat isi email tersebut, ada link untuk meng-konfirmasi alamat email, silahkan klik pada link "Confirm Your Email Address". (lihat gambar di bwh)
4. Maka anda akan di bawa pada situs instagram dengan menampilkan pesan bahwa anda berhasil mengkonfirmasi alamat email anda.(lihat di bwh ini)
5. Nah hingga disini anda dinyatakan berhasil dalam membuat akun instagram lewat PC tanpa bluestack.
Yeyeyeyee.... gampang kan? he...

Demikian tutorial lengkap selengkap lengkapnya dalam membuat akun Instagram dengan 3 metode via Android, via fb dan via PC web / Laptop. Semoga bermanfaat. Like & Share kalau anda merasa terbantuk dengan tutorial di atas. Thanks.

1 komentar untuk "Cara Daftar Akun Instagram Terbaru di Android Dan PC"