Cara Cek Kuota Smartfren 4G Andromax [Update]

Cara cek kuota Smartfren yang akan admin share ini mampu dilakukan bagi semua pengguna kartu Smartfren baik untuk smartphone android, Andromax A, andromax E2 maupun bagi anda yang menggunakan modem mifi dapat juga cek kuota Smartfren andromax m3y, m2y.

Patut diakui, Smartfren menjadi salah satu pencetus teknologi internet 4G yang kecepatannya patut diacungi jempol.

Tak hanya kartu perdana untuk HP CDMA saja yang diminati, eksistensi smartphone andromax Smartfren yang dijual dengan tarif murah dan promo paket yang menyertainya pun membuat banyak orang beralih menggunakan Smartfren untuk jalan masuk internet mereka.

Kini di kota-kota besar banyak kita jumpai para pemakai smartphone android 4G lengkap dengan paket internet smartfrennya.

Tidak heran bila isu ibarat cek pulsa smartfren serta cek kuota smartfren ini akan sangat diperlukan bagi mereka yang masih gres menggunakan kartu smartfren untuk jalan masuk internet.
Cara Cek Kuota Internet Smartfren 4G, 3G [Lengkap]
Cara Cek Kuota Internet Smartfren 4G, 3G [Lengkap]
Cara cek kuota smartfren memang sedikit berbeda dibandingkan dengan operator seluler lainnya, itu disebabkan smartfren merupakan salah satu kartu seluler yang berjalan pada jaringan CDMA sehingga cara cek pulsa juga berbeda dibandingkan dengan yang lain. Dan juga untuk frekuensi sinyal 4G CDMA nya berbeda dengan 4G GSM, kalau 4G GSM berjalan di jaringan 1800 MHz, sedangkan untuk smartfren dan Bolt di frekuensi 2300 MHz.

Perlu Anda ketahui bahwa untuk cara mengecek kuota Smartfren mampu kita lakukan dengan 4 cara, yakni:

1. Melalui SMS
2. Melalui Dial up / panggilan / USSD
3. Melalui website
4. Melalui Aplikasi MySmartfren

Semuanya mampu kita lakukan menyesuaikan dengan gadget apa yang Anda gunakan, apakah menggunakan HP ataukah menggunakan Modem. Admin akan menjelaskan melalui artikel berikut ini.

Cara cek kuota Smartfren 4G LTE


  • 1. Cek Kuota Melalui SMS

Bagi anda yang menggunakan HP mampu mengecek kuota smartfren lewat SMS dan ini merupakan cara yang paling mudah, anda hanya perlu mengirim SMS dengan mengetikkan beberapa abjad yang dikirimkan pada operator smartfren, mengenai caranya:
Ketik: Cek kemudian kirim ke 995
Tunggu beberapa dikala hingga mendapat akhir SMS dari operator smartfren dengan rincian nomor smartfren anda, paket internet yang anda gunakan, sisa kuota internet anda dan juga sisa kuota bonus (jika ada).

  • 2. Cek Kuota Melalui Dial Up / Panggilan / USSD

Cara cek kuota smartfren lewat HP mampu juga melalui panggilan / dial up /, bila andromax m3y atau m2y sudah tersedia fiture USSD mampu juga menggunakan cara ini untuk cek kuota internetnya dan menurut admin cara ini pun sama mudahnya sperti lewat sms, mengenai caranya yakni silahkan masuk ke menu Telephone di HP anda, kemudian:
Ketik: *995 lalu klik Call/Panggil
Tunggu beberapa dikala panggilan akan berhenti dengan sendirinya, selanjutnya (jika sedang tidak gangguan) anda akan mendapat akhir SMS berupa rincian sisa kuota dan paket internet smartfren anda.

  • 3. Cek Kuota Melalui Website

Salah satu cara cek kuota smartfren andromax m3y atau m2y yaitu melalui website jadi cocok untuk anda yang menggunakan modem untuk jalan masuk internetnya, cara ini terbilang cukup rumit diawalnya saja yakni anda harus daftar dulu di website resmi Smatfren, ya tapi mau bagaimana lagi, cara inilah satu-satunya yang mampu anda lakukan jikalau modem andromax m3y atau m2y tersebut belum tersedia fiture USSD, mengenai caranya yaitu:

1. Silahkan kunjungi website smartfren di https://my.smartfren.com/ , maka tampilan awalnya ibarat ini.
cara cek kuota smartfren lewat website dan modem
Login atau Daftar terlebih dahulu

2. Jika anda sudah pernah daftar silahkan eksklusif login saja, namun jikalau anda gres pertama kali, silahkan klik Daftar terlebih dahulu.

3. Untuk pendaftaran terdiri dari 3 langkah, untuk langkah pertama tampilannya sepert ini.
cara cek kuota smartfren lewat website dan modem
Mengisi form pendaftaran

Disitu anda harus mengisi form yang disediakan,
  • Nomor Smartfren: silahkan diisi dengan nomor smartfren anda (tanpa angka 0 ya)
  • Nama: isi Nama Anda (bebas ga harus sesuai KTP)
  • UserId: diisi dengan alamat email anda boleh gmail, yahoo dll silahkan
  • Password: isi Password anda, untuk keamanan usahakan kombinasikan Angka + abjad semoga tak mudah diketahui orang lain dan ingat... jangan hingga lupa.
  • Konfirmasi Password: isi lagi password anda yang tadi.

Lalu di episode bawahnya akan ada pertanyaan matematika, silahkan menjawabnya di kolom yang disediakan
Setelah itu klik pada "Saya Setuju" kemudian klik Lanjutkan.

4. Nah untuk Step kedua yakni Verifikasi Token, anda harus mengisi form ibarat di bawah ini:

  • Nomor Smarftren: isi dengan nomor smartfren anda
  • Pilih Kode Verifikasi: Klik pada PUK
  • Kode Token: Nah disini anda harus mengisi arahan Token, untuk melihat arahan token anda harus melihat pada bungkus / kawasan kartu perdana smartfren anda dikala pertama kali membeli kartu, (lihat gambar di bawah ini)
Cara Cek Kuota Smartfren lewat modem / website
cek nomor PUK

Jika sudah diisi, Lalu klik pada Verifikasi Token.

5. Nah untuk tahap selanjutnya, jikalau anda berhasil pada tahap ke 1 dan ke 2 diatas, maka anda akan mendapat ucapan selamat anda telah berhasil terdaftar di website my.smartfren.com dan selanjutnya anda mampu melihat cek sisa kuota smartfren lewat website tersebut. Tak hanya itu, anda pun mampu melihat nomor smartfren anda, paket internet yang anda gunakan, info bonus kuota, beli pulsa, paket promo yang sedang berlangsung dan beragam fiture dan info menarik lainnya, pokoknya lengkap selengkap lengkapnya.
contoh tampilan sisa kuota internet smartfren
contoh tampilan sisa kuota internet smartfren

  • 4. Cek Kuota Melalui Aplikasi MySmartfren
cek kuota lewat aplikasi MySmartfren
cek kuota lewat aplikasi MySmartfren
Selain ketiga cara di atas, bagi anda yang menggunakan smartphone android baik itu andromax maupun smartphone yang lainnya, anda pun mampu cek lewat aplikas My Smartfren, tentunya dengan mendownload di Play Store dan melaksanakan pendaftaran didalamnya. Dan info yang disajikan pun lengkap banget ibarat paket internet yang sedang anda gunakan, sisak kuota internet smartfren, masa aktif kartu, dan beragam promo dan info lainnya.

Demikian cara cek kuota smartfren 4G LTE lewat SMS, Dial up / Panggilan, lewat modem / website dan lewat Aplikasi MySmartfren Semoga bermanfaat.

Source: ohdroid.com

1 komentar untuk "Cara Cek Kuota Smartfren 4G Andromax [Update]"