Cara Cek Kuota 3 [Tri] Lewat SMS, Online, Dial dan BimaTri

Cara Cek Kuota 3 - Disaat ini semua Provider operator seluler menawari beraneka ragam produk paket internet yang masing-masing produknya mempunyai kelebihan dan kemudahan.

Salah satunya ialah Tri, atau lebih kita ingat dengan simbol angka 3.

Dengan produk paket internet Always On-nya, 3 mulai digemari banyak orang. Kali ini akan menyampaikan isu cara cek kuota 3 supaya anda dapat lebih mudah dalam mengontrol pemakaian kuota internet anda.

Paket internet yang ditawarkan 3 [Tri] benar-benar menarik minat banyak orang alasannya ialah besarnya jumlah kuota dan lagi biaya paketnya yang relatif murah.
Cara Cek Kuota Internet 3 [Tri]
Cara Cek Kuota Internet 3 [Tri]
source: ohdroid.com
Operator yang satu ini makin menarik perhatian warga dengan paket-paket layanan internet yang murah dengan jangkauan jaringan yang cukup baik dibeberapa daerah.

Operator ini menunjukkan berbagai opsi paket data demi kenyamanan para pelanggannya. Paket tersebut (untuk ketika ini) antara lain yakni Paket Internet 3 AON, Paket internet 3 Kuota++ dan Paket Internet 3 reguler. Ke3 paket inilah yang dipakai guna memenuhi keperluan para pengguna kartu operator tri.

Namun, di antara banyaknya pengguna kartu 3, tidak sedikit yang belum mengerti cara cek kuota 3, padahal caranya cukup mudah.

Cara mengecek kuota untuk kartu seluler 3 tidak sama dengan cara pengecekan kuota untuk kartu seluler GSM yang lain menyerupai cek kuota Indosat.

Cara Cek Kuota 3 Internet

Cara cek kuota 3 tri ini terdiri dari 4 Metode yang mampu anda pilih, yakni:
  1. Cek Melalui SMS
  2. Cek Melalui Dial Phone
  3. Cek Melalui Web Resmi Tri, dan
  4. Cek Melalui Aplikasi BimaTri
Untuk cara selengkapnya silahkan ikuti toturial berikut ini:

1. Cek Kuota Melalui SMS

Cara cek kuota 3 tri lewat SMS inilah yang menurut admin Ohdroid.com paling mudah, kita hanya perlu mengirim SMS ke Operator 3 (tri) dengan format: INFO (SPASI) DATA kirim ke 234.
Ketik: INFO DATA lalu kirim ke 234
Tunggu beberapa ketika untuk kemudian akan mendapat akhir SMS dari operator 3 wacana sisa kuota 3 reguler anda dan paket internet yang sedang anda gunakan.

Baca Juga: Cara cek nomor kartu All Operator GSM termasuk kartu 3

2. Cek Kuota Melalui Dial Phone

Cara kedua ini pun terbilang mudah bagi anda pengguna smartphone maupun modem, anda hanya perlu mengetik di Phone dengan format ringkasnya menyerupai ini (untuk cek kuota reguler):
Ketik: *111*4*2*1*1# lalu klik Call/Phone
Tunggu sebentar, maka akan ada akhir SMS dari operator wacana paket internet yang anda gunakan serta sisa kuota internet tri [3] anda.

Untuk cara rincinya menyerupai ini:
Ketik *111# lalu Call/phone
Pilih no 4 (Cek Kuota) lalu klik OK/Reply/Balas
Pilih no 2 (Kuota Data) klik OK/Reply/Balas
Pilih no 1 (Cek Kuota) klik OK/Reply/Balas
Pilih no 1 (Kuota Data Reguler) klik OK/Reply/Balas

Namun bagi anda yang terdaftar paket internet 3 lainnya, cukup dengan format:
Ketik: *111*4*2*1# lalu klik Call/Phone
Nah dari situ silahkan pilih kuota data apa yang ingin anda cek, ada Kuota Data NonStop, KenDo, NetMax KenDo, Super Kendo dll.

Namun bila anda ingin cara cek kuota 3 lewat modem via Dial Phone, Modem anda harus sudah memiliki fiture USSD (Unstructured Supplementary Service Data) yakni sebuah protokol yang dimanfaatkan guna berkomunikasi dari handset pengguna (dalam hal ini modem) ke layanan telekomunikasi, (dan sebaliknya).

Baca Juga: Bagi anda pengguna Axis mampu cek kuota Axis semua paket melalui website ini.

3. Cek Kuota Melalui Website MyTri

cek kuota 3 lewat website
cek kuota 3 lewat website
Cara cek kuota 3 lewat website ini mampu anda lakukan menggunakan HP maupun lewat modem, untuk menggunakan layanan ini silahkan kunjungi situs resmi Tri di http://internet.tri.co.id/login/init , bila sebelumnya sudah pernah mendaftar silahkan eksklusif login, namun bila belum, silahkan daftar terlebih dahulu dengan memasukkan nomor kartu 3 anda, Password dan aba-aba Captcha yang tertera di form tersebut.

4. Cek Kuota Melalui Aplikasi BimaTri

cek kuota 3 lewat aplikasi BimaTri
cek kuota 3 lewat aplikasi BimaTri
Bagi anda pengguna smartphone Android, iOS iPhone dan Blackberry mampu cek kuota lewat aplikasi bimatri ini, silahkan unduh dan install aplikasinya via Market Store masing-masing, untuk Android di Google Play, kalau untuk iOS iPhone di AppStore.

Tentunya anda mesti Daftar terlebih dahulu untuk menikmati layanan di aplikasi BimaTri tersebut.

Sebagaimana cek melalui webiste tri, cek lewat aplikasi BimaTri pun sangat lengkap, tak hanya cek kuota saja, anda mampu cek no hp 3 anda, cek pulsa, beli pulsa, beli paket internet serta dapat melihat isu dan promo apa saja yang sedang berlangsung, jadi anda tidak akan ketinggalan update.

Demikian Cara Cek Kuota 3 [Tri] Lewat SMS, Online, Dial dan BimaTri via HP Smartphone maupun lewat modem, biar bermanfaat.

Source:ohdroid.com

1 komentar untuk "Cara Cek Kuota 3 [Tri] Lewat SMS, Online, Dial dan BimaTri"