Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP

Cara cek tagihan listrik kini sudah mampu online lewat HP Dengan adanya sarana ini pastinya memberi fasilitas untuk pelanggan ibarat kita yang seringkali melaksanakan aktifitas online. Lantaran hal semacam ini mampu mengantisipasi kita supaya membawa dana yang cukup dikala kita kita akan membayar lewat loket resmi pembayaran. Layanan untuk pelanggan PLN ini diperlukan mampu mensupport perbaikan tata kelola service pengaduan serta keluhan pelanggan yang lebih maksimal.
cara cek tagihan listrik lewat HP
Seperti yang kita pahami bersama Listrik yaitu kebutuhan yang paling penting dalam kehidupan kita. Dapat dibayangkan bila tak ada penerang berbentuk listrik, pastinya bakal kesulitan lantaran memanglah listrik termasuk penyuplai daya untuk menghidupkan lampu serta beragam alat elektronik yang lain. Listrik benar-benar sangat mampu kita nikmati walau demikian kita juga harus paham dengan konsekwensinya yang mesti membayar beban tagihan listrik selama dalam rentang waktu 1 bulan penggunaan. Dengan kita mengetahi cara cek tagihan listrik diharapakn kita dapat mengontrol penggunaan listrik hingga biaya yang di keluarkan perbulannya dapat diantisipasi.

Untuk pelanggan PLN Pascabayar, membayar tagihan PLN yaitu satu hal yang begitu utama jangan hingga terlupa. Sebelum anda pergi ke loket pembayaran listrik baiknya anda tahu dulu berapa sih tagihan listrik aku dikala ini?

Perlu diketahui, jikalau dahulu untuk cek tagihan listrik kita mampu melalui website pln.co.id atau lewat SMS 8123, namun kini sudah tidak mampu lagi, kita hanya diberikan 2 jalur untuk mengeceknya yakni via Aplikasi PLN Mobile dan via website penyedia layanan cek tagihan listrik online, salah satunya situs Cekbill. Kedua cara tersebut akan kami bahas di bawah ini.

Sebelum itu, untuk mampu mengecek tagihan listrik tentunya kita harus tahu nomor ID pelanggan PLN kita, mengenai caranya berikut ini:

Cara Melihat Nomor ID Pelanggan Listrik PLN


1. Melihat Struk Pembayaran

Cek No ID Pelanggan PLN lewat Struk
Contoh No ID Pelanggan PLN
Bagi pelanggan PLN Pasca bayar mampu melihat no ID pelanggan PLN melalui struk dikala kita melaksanakan pembayaran melalui loket daerah pembayaran listrik, contohnya ibarat gambar di atas. Biasanya terdiri dari 11 - 12 digit angka.

2. Melalui Meteran Listrik

Cek ID Pelanggan PLN lewat meteran listrik
Bagi anda yang mungkin lupa menaruh struk pembayaran PLN, mampu melihat ID pelanggan PLN lewat meteran listrik ibarat rujukan di atas.

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat HP


Nah setelah kita mengetahui No ID pelanggan PLN kita, selanjutnya kita mampu melaksanakan cek tagihan listrik melalui 2 Cara yakni via website dan via Aplikasi PLN Mobile.

1. Cek Tagihan Listrik Online Via Website

# Silahkan kunjungi situs penyedia layanan cek tagihan listrik melalui link berikut ini http://www.cekbill.com/cek-tagihan-listrik-online

# Kemudian scroll kebawah sedikit pada bab ID Pelanggan, Nah disitu anda isi nomor ID Pelanggan PLN anda, lalu masukkan juga kode anti spamming yang tertera di bawahnya. Setelah itu klik pada Cek Tagihan.
cek tagihan listrik online
cek tagihan listrik online

# Tunggu sebentar, maka di bawahnya anda akan melihat besaran biaya tagihan listrik bulanan yang harus anda bayar bulan ini.

Selesai.

2. Cek Tagihan Listrik via Aplikasi PLN Mobile

Dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile, diperlukan pelanggan akan lebih mudah dalam memperoleh beberapa gosip kelistrikan ibarat cek tagihan rekening listrik PLN, info histori pembelian token prabayar atau info-info lainnya. Caranya dengan menginstall Aplikasi PLN Mobile yang mampu anda unduh di Google Play Store (untuk Android) atau di AppStore (untuk iPhone).

Silahkan search di PlayStore / iPhone dengan keyword "PLN Mobile" maka akan tampil beragam aplikasi PLN mobile yang mampu anda Install di Smartphone anda. (lihat gambar di bawah ini).
Aplikasi PLN Mobile
Untuk Aplikasi pertama merupakan Aplikasi PLN mobile resmi, namun dikala artikel ini dibuat, terlihat testimoni kurang baik dari pelanggan yang sudah menggunakan aplikasi tersebut mengatakan banyak bug (error) sehingga sulit melaksanakan pengecekan tagihan listrik, sulit mendaftar, gagal login dan lain sebagainya. Entah mungkin suatu dikala akan ada perbaikan dari pihak PLN.

Alternatif lain, anda mampu mencoba aplikasi non resmi namun kualitasnya cukup bagus, ibarat pada gambar yang aku beri lingkar no.2. Terlihat dari testimoninya banyak pelanggan yang merasa cukup puas dengan aplikasi tersebut. Dan admin pun merekomendasikan aplikasi no.2.

Setelah proses Instalasi selesai, anda mampu menuju menu "Tagihan perbulan" => selanjutnya anda input kan nomor ID pelanggan serta bulan dan tahun berapa yang ingin anda ketahui tagihan listriknya. Kemudian klik Cari.

Tunggu beberapa dikala hingga muncul total biaya tagihan listrik PLN yang ingin anda ketahui.
Selesai.

Yups itulah Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP menggunakan Aplikasi PLN Mobile. Demikian biar bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP"