Cara Cek Nomor Smartfren 4G Sendiri Tanpa Pulsa

Cara cek nomor Smartfren sebetulnya ada dikemasan kartu perdana waktu pertama kita membelinya. Akan tetapi sebagian orang tak menghiraukannya dengan pribadi membuang bungkus perdana (termasuk juga mungkin anda yang sedang membaca artikel ini? hehe.. maaf kalo salah :D ), Bahkan tidak sedikit juga yang belum pernah menyimpan nomor smartfren barunya di kontak telepon. Atau pernah menaruh nomornya tetapi lupa disave menggunakan nama apa. Alhasil jadi bingung.

Dalam bungkus kartu perdana ini sesungguhnya telah menunjukkan informasi komplit, mulai dari nomor HP, cek pulsa smartfren, Nomor PIN kartu, nomor PUK, langkah mengecek masa aktif kartu hingga langkah aktifkan kartu Smartfren yang anda beli. Tetapi bukan insan namanya bila tak pernah khilaf, bila tak dibuang ya dibiarkan begitu saja.

Pemasalahan muncul ketika orang lain bertanya berapa nomor smartfren gres kita? atau ketika kita ingin mengisi pulsa ke counter dan kita tidak tahu berapa nomornya. Sudah pasti tidak mampu isi pulsa ke nomor smartfren baik itu ponsel smartfren andromax ataupun pada modem mifi smartfren dengan beragam type. Tentunya bakal menyulitkan kegiatan dalam pengisian pulsa di nomor smartfren anda. Lantas bagaimana jalan keluar atau cara mengecek nomor smartfren yang lupa ini? Setidaknya ada 4 cara yang mampu anda lakukan untuk cek no Smartfren yaitu via SMS, Online, Modem USSD, serta via UMB. Berikut ini akan kami jelaskan.

4 Cara Cek Nomor Smartfren 4G Sendiri Tanpa Pulsa


1. Cek via SMS

Cara cek no Smartfren yang paling mudah, praktis dan gratis tentunya via SMS. Anda hanya perlu mengetik di SMS dengan format: INFO kirim ke 955
Ketik: INFO lalu kirim ke nomor 955
Tunggu beberapa saat, maka anda akan mendapat akibat dari operator berupa nomor Smartfren anda beserta nominal pulsa yang ada.

2. Cek via Online ( Modem 4G + Smartphone )

Nah bagi anda yang menggunakan Modem Mifi Smartfren 4G M2Y, M3Z, M2P dll , + HP Android / iPhone, anda pun mampu cek nomor smartfren, caranya install terlebih dahulu Aplikasi MyLink di PlayStore atau AppStore.
Note: Jangan lupa untuk mengkoneksikan smartphone dengan modem mifi smartfren 4G anda.
Contoh bila anda menggunakan modem M2Y maka search di PlayStore / AppStore dengan kata "MyLink M2Y" (tanpa kutip). Jika ketemu silahkan Install. Jika sudah, silahkan dibuka aplikasinya, kemudian klik pada Menu MySmartfren, maka disitu akan tertera nomor smartfren anda.
cara cek nomor smartfren 4g di modem mifi

Dengan menggunakan aplikasi MyLink dari smartfren, tak hanya mampu untuk cek nomor saja, didalamnya pun anda mampu cek kuota smartfren, cek pulsa, cek pemakaian internet, cek kekuatan sinyal LTE dan beragam informasi terbaru dari Smartfren.

3. Cek via Modem USSD ( SMS dan Dial )

Cara cek nomor smarftren ini hanya mampu dilakukan di PC / komputer, asalkan modemnya sudah tersedia fiture USSD. Caranya melalui Aplikasi Smartfren Connex (bawaan modem) untuk via SMS dengan memilih menu Teks >> SMS dan silahkan ketik CEK kirim ke 995
Sedangkan untuk via Dial yakni, silahkan pilih menu Phone / Voice Dial kemudian tekan *995 lalu Call / Panggil.
Tunggu sebentar maka anda akan mendapat akibat berupa nomor smartfren dan informasi masa aktif kartu smartfren anda.

4. Cek via UMB

Bagi anda yang menggunakan HP Andromax maupun HP lainnya, bila cara nomor 1 tidak berhasil mungkin sedang terjadi gangguan, anda mampu mencoba cek via UMB, mengenai caranya yakni; Masuk ke menu panggilan kemudian,
Ketik *995# Call/Phone kemudian pilih INFO
Selanjutnya anda akan menerima informasi berupa nomor smartfren anda sendiri. Cara mengecek nomor smartfren ini tanpa pulsa alias Gratis.

Demikian Cara Cek Nomor Smartfren 4G Sendiri Tanpa Pulsa via SMS, Online, Modem USSD, serta via UMB. Semoga bermanfaat. Thanks

1 komentar untuk "Cara Cek Nomor Smartfren 4G Sendiri Tanpa Pulsa"