Cara Cek IMEI iPhone Online Asli atau Palsu

Cara cek IMEI iPhone sangatlah mudah alasannya yakni hampir semua perangkat elektronik dalam hal ini iPhone dan iOS pasti disertakan nomor IMEI / Serial number sebagai adegan dari aba-aba produksi pabrikan. Nomor IMEI itu bukanlah sekedar nomor biasa, akan tetapi ia memuat info terkait indentitas sebuah smartphones, mulai dari jenis gadget, tipe perangkat, tahun perakitan hingga untuk pengecekan masa garansi iPhone

Salah satu fungsi utama dari IMEI yakni untuk mengecek keaslian apakah iPhone itu asli atau palsu dengan mencocokkan nomor IMEI yang ada pada settingan, Kode khusus, box kemasan iPhone serta pada body iPhone ke website resmi iPhone.

Selain digunakan untuk cek iphone asli atau palsu, IMEI juga sangat bermanfaat bilamana ada yang mencuri iPhone kita. Caranya pun cukup mudah, ketika menyadari iPhone kita hilang disebabkan karena dicuri, maka langkah awal yang harus segera anda lakukan yakni melaporkan kepihak provider seluler yang anda gunakan. Maka pihak provider akan membantu memblokir iPhone anda ini sangat berkhasiat untuk mengamankan data - data yang ada pada iPhone anda, untuk selanjutnya akan melacak eksistensi iPhone anda.

Perlu diketahui kini sudah banyak beredar iPhone palsu / replika dengan desain body yang sangat - sangat ibarat mirip iPhone aslinya. Ada beberapa langkah yang mampu anda lakukan untuk membedakan apakah itu iPhone asli atau palsu sudah pernah Admin bahas pada artikel sebelumnya dengan judul "cek iPhone Asli atau Palsu dan rekondisi" silahkan dibaca untuk menambah pengetahuan anda.

Baiklan sesuai judul di atas, disini Admin akan menjelaskan cara cek IMEI iPhone Asli atau palsu secara Online. Sebelum itu bagi anda yang belum tahu cara cek IMEI mampu dilakukan dengan 4 cara yakni:

4 Cara Cek IMEI iPhone


1. Cek IMEI di Box iPhone

Cek IMEI di Box iPhone
Cek IMEI di Box iPhone
Saat anda membeli iPhone pastinya ada box nya kan? nah dibagian bawah box ada spesifikasi iPhone lengkap beserta nomor IMEI / MEID. Nah sebaiknya anda cocokkan nomor IMEI dari Box, Body iPhone, settingan iPhone serta melalui aba-aba khusus yang akan dijelaskan di bawah ini.

2. Cek IMEI di Body iPhone

Cek IMEI di Body iPhone
Cek IMEI iPhone di Body
Nah cara inilah sangat mudah, anda hanya perlu melihat pada body iPhone adegan belakang maka disitu tertera nomor IMEI iPhone anda, namun saya rasa tulisannya sangat kecil mungkin akan kesulitan bagi anda / orang renta yang daya penglihatannya berkurang, namun anda tak usah khawatir alasannya yakni masih ada cara ke 3 dan 4 di bawah ini.

3. Cek IMEI di adegan Setting

Cek IMEI iPhone di adegan Setting
Cek IMEI di adegan Setting
Nah selanjutnya anda mampu mengecek IMEI iPhone di adegan setting caranya: masuk ke menu Setting / Pengaturan kemudian klik pada General / Umum kemudian klik pada About / Tentang nah selanjutnya anda mampu eksklusif melihat serial number, IMEI dan MEID pada iPhone anda.

Baca Juga: Cara screenshot iPhone

4. Cek IMEI Lewat Kode Khusus

Kode khusus apakah yang dimaksud? yakni aba-aba *#06# . Dimana saya masukkan aba-aba tersebut? caranya yakni kita masuk ke menu telephone kemudian ketikkan aba-aba tersebut, maka otomatis nomor IMEI akan tampil di layar iPhone anda.

Yups itulah cara cek nomor IMEI iPhone, selanjutnya jikalau kita sudah mengetahui nomor IMEI iPhone, kita dapat mengecek IMEI iPhone Online yakni melalui website resmi iPhone, bertujuan untuk memastikan apakah iPhone kita asli 100% ataukah palsu? berikut ini caranya:

Cara Cek IMEI iPhone Online Asli atau Palsu

1. Silahkan anda kunjungi website resmi Apple iPhone di https://checkcoverage.apple.com/
2. Kemudian masukkan nomor IMEI atau serial number iPhone anda pada kolom yang disediakan + kode yang muncul di website tersebut. Selanjutnya klik Continue

3. Nah jikalau tampilannya ibarat di bawah ini pada Your Service and Support Coverage disertai dengan tampilnya iPhone dan typenya, juga ada tanda ceklist pada Valid Purcase Date maka dapat dipastikan iPhone anda Asli.

4. Namun jikalau tampilannya ibarat di bawah ini, maka dapat dipastikan bahwa iPhone anda palsu alias IMEI tidak terdaftar di Apple iPhone.

Yups itulah info mengenai Cara Cek IMEI iPhone Online Asli atau Palsu. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek IMEI iPhone Online Asli atau Palsu"