Aplikasi Android untuk Pelajar terbaik

Aplikasi Android untuk Pelajar yang bisa memberikan kemudahan dalam belajar bisa didapatkan dengan mudah dan gratis di internet.
Aplikasi Android untuk Pelajar
Aplikasi Android untuk Pelajar
Mulai dari Aplikasi Android untuk pelajar SMP, SMA dan ada juga bagi anak sekolah SD, tergantung dari kebutuhan dan minat dari pelajar sendiri. Yang perlu diperhatikan adalah jenis aplikasi yang benar benar sudah terbukti memberikan kemudahan dan kelancaran dalam proses pembelajaran. Bisa dengan mudah melihat aplikasi yang sudah bisa dirasakan membantu pelajar adalah dengan melihat ulasan di tempat download aplikasi android, atau menyimak dari forum pelajar juga bisa mencari rekomendasi dari para guru atau pengajar yang tahu persis mengenai aplikasi pembantu pelajar ini.

Dengan keberadaan android yang memiliki inovasi teknologi tinggi pada saat ini membawanya menjadi populer untuk semua kalangan buan hanya pada pengguna di barisan pebisnis saja, tapi meluas dan bisa digunakan oleh semua kalangan mengenai manfaat atau dampak positif dari android. Memang ada dampak positif juga ada efek negatif dari android bagi penggunanya

Pelajar atau mahasiswa dituntut untuk lebih bisa memanfaatkan teknologi informasi baik yang melalui situs tentang kependidikan atau dari aplikasi, karena dengan begitu diharapkan akan tumbuh generasi masa depan yang mampu menguasai akademik serta mampu mengembangkan dan menerapkan pelajarannya di kehidupan sehari hari.

Secara umum, android digunakan oleh mereka yang berusia antara 18 sampai 34 tahun dengan berbagai keunikan dalam menggunakan jenis aplikasi android, baik aplikasi android gratis atau aplikasi android berbayar. Dilihat dari kebutuhan dan variasi harga aplikasi tentunya bergantung pada kualitas manfaat terhadap pengguna.

Banyaknya produsen android yang menanamkan fitur dan aplikasi guna mempermudah berbagai pekerjaan dan membuat kemudahan sehingga android semakin diminati. Anda bisa dapatkan berbagai aplikasi sesuai kebutuhan khususnya bagi pelajar dapat dengan mudah diunduh di Google Play.

Bagi para pelajar, android memberikan dampak positif apabila digunakan dengan baik. Aplikasi dapat membantu para pelajar dalam tugas dan kegiatannya, di antaranya Homework, Evemote, dan Wikidroid.

Aplikasi Android untuk Pelajar

Apps Android Homework
Aplikasi Android Homework

Aplikasi ini memungkinkan para pengguna (Pelajar) dapat mencatat jadwal penting bagi setiap mata pelajaran dan mata kuliah lengkap dengan ujian serta kegiatan lainnya. Melalui aplikasi ini pelajar tidak akan melewatkan hal-hal penting karena semua kegiatan telah terorganisasi dengan baik sehingga tidak akan ketinggalan semua aktifitas dan jadwal yang telah Guru berikan.

Apps Android Evernote
Aplikasi Android Evernote

Pernahkan kamu merasa catatan minggu kemarin tidak ada karena buku hilang atau disebabkan sesuatu yang disengaja, maka tidak akan ada lagi kata kata “mana catatan saya?!”. Aplikasi Android Evernote jawabannya. Gunakan Aplikasi ini agari kamu saat ingin membuka kembali pelajaran yang telah disampaikan oleh guru bisa diperdalam. Semua itu bisa dilakukan karena aplikasi ini dapat digunakan untuk mencatat dengan cepat rangkuman materi yang ada di dalam kelas. Aplikasi ini memungkinkan pelajar dapat merekam suara kemudian dapat dibagikan ke teman-teman yang lain. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan segala sesuatu dapat dicatat. Kelebihan lain, evernote dapat ditampilkan pada home screen sebagai widget sehingga dapat diakses dengan cepat.

Aplikasi Android Wikidroid
Aplikasi Wikidroid merupakan salah satu aplikasi yang digunakan oleh pelajar. Pelajar yang seringkali  memiliki tugas yang banyak dapat menggunakan widroid sebagai salah satu referensi untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Wikidroid  adalah browser khusus Wikipedia yang dapat diakses secara langsung menuju perpustakaan online. Hal tersebut memungkinkan pengguna dapat dengan mudah melakukan pencarian referensi dengan cepat.

Disamping Aplikasi android di atas ada banyak lagi aplikasi android yang bisa digunakan oleh anak pelajar, baik jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA yang mengharapkan pendidikan dan kualitas belajarnya meningkat, seperti Aplikasi Coursera

Apk. Coursera
Aplikasi Android coursera
Coursera merupakan aplikasi yang luar biasa karena dapat belajar dengan pelajar lain di seluruh dunia. Aplikasi ini dapat dijadikan sebagai les privat yang sangat mungkin dilakukan dimana saja karena dapat tersambung lewat android. Hal yang paling mengejutkan adalah aplikasi ini memberikan kursus gratis di 100 lembaga pendidikan global dan universitas. Maka secara online, para pelajar dapat mengenal dan merasakan belajar di luar negeri dengan para instruktur.

Wolfram Alpha
Aplikasi Android Wolfram

Wolfram Alpha merupakan aplikasi ”paket lengkap” karena dirancang secara khusus untuk pelayanan bidang pendidikan. Aplikasi ini menyediakan pengetahuan dari berbagai bidang kajian ilmu, seperti bahasa, matematika, fisika, kimia, statistik, astronomi, ilmu komputer, ilmu sosial budaya, dan sebagainya. Boleh dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan satu aplikasi yang dapat menjawab berbagai kebutuhan pelajar untuk mengetahui berbagai mata pelajaran sampai hal-hal yang dianggap rumit.

Aldiko eReader
Aplikasi Android Aldiko eReader

Aldiko eReader adalah aplikasi yang baca buku. Buku merupakan sumber ilmu yang sudah umum digunakan sebagai rujukan. Namun, kali ini buku tersebut hadir dengan cara yang berbeda, lebih praktis, mudah, murah, dan cepat. Dengan memasang aplikasi ini pada android, pelajar sudah dapat membaca berbagai jenis buku yang diperlukan.

Dengan demikian, pelajar akan mendapat keuntungan dari adanya android. Aplikasi Android memberikan manfaat yang besar dan merangsang pelajar dalam hal kemudahan pengaksesan data untuk pengerjaan tugas, mengorganisasi jadwal kegiatan, serta kemudahan dalam mencatat rangkuman materi pelajaran.

Maka kemudian bila pelajar mendapatkan kemudahan dalam belajarnya akan berimbas pula pada meningkatnya prestasi belajar setiap pelajar yang menggunakan android. Selain itu, apabila banyak pelajar yang menggunakan android hal tersebut pun akan berbanding lurus dengan keuntungan yang diterima oleh produsen android.

Semoga artikel tentang Aplikasi Android untuk Pelajar ini bisa bermanfaat dan bisa merangsang para pelajar di tanah air lebih berkualitas

1 komentar untuk "Aplikasi Android untuk Pelajar terbaik"