Cara Membuka File RAR dan ZIP Di Android

Cara membuka file RAR dan ZIP di android - kali ini akan disajikan beberapa cara yang mudah untuk mampu membuka file dengan format ZIP dan RAR untuk perangkat kesayangan anda yakni android sekaligus sebagai pemberitahuan bagi anda yang tertarik dengan topic ini. File-file apk dengan ukuran besar pun mampu di compress guna memudahkan anda melaksanakan upload. Namun ini juga mampu memudahkan anda yang akan unduh karena ukuran file mampu menjadi lebih kecil.

Metode dalam membuka file RAR atau ZIP pada android tidaklah sulit dilakukan. Dengan menggunakan aplikasi gratis disini, anda dapat mengekstrak file rar ataupun zip sendiri. Sedangkan android merupakan sistem operasi pada sebuah handphone dengan berbasiskan Linux dan opensource. Tidak heran jikalau ada file-file yang tidak kompatibel dengan eksklusif pada android. Khususnya file asli yang ada pada windows. Tetapi para developer akan selalu berusaha untuk membuat android mampu membuka beberapa file yang kurang kompatibel tersebut.

Selain itu, membuka file RAR serta ZIP merupakan salah satu tantangan tersendiri, karena kedua jenis file tersebut belum disupport dalam android sehingga tidak mampu dibuka dengan default bagi android. File RAR dan juga ZIP merupakan file hasil kompres dengan menggunakan software tertentu. Bila anda ingin tahu beberapa cara ekstrak file dari ZIP ataupun RAR dalam android, maka anda dapat menggunakan fitur aplikasi AndroZip.

Cara membuka file RAR di android bergotong-royong cukuplah mudah, anda mampu memanfaatkan file manager atau explorer serta sejenisnya dan juga aplikasi unrar yang lain. Namun untuk yang tidak ingin repot dapat memakai aplikasi Easy Unrar atau AndroZip. Selain dengan tampilan yang simple, pada aplikasi easy unrar tersebut mempunyai kecepatan ekstraknya yang cukup cepat dan di dalamnya andapun mampu mengompress file. Selain itu di Google Market kedua aplikasi itu sudah mencapai rating 4 dari total rating 5 dan sudah di unduh lebih dari 10 juta pengguna android di seluruh dunia. Dan cara pemakaiannya juga cukup mudah, dibawah ini cara kerjanya:
Aplikasi Easy Unrar (Free rasa Premium)
Easy Unrar - Cara membuka file RAR ZIP di Android
Easy Unrar - Cara membuka file RAR ZIP di Android
  • Silahkan unduh dan install Aplikasi Easy Unrar via Google PlayStore.
  • Setelah berhasil di instal, kemudian buka aplikasi easy unrar lalu carilah file RAR/ZIP yang ingin anda ekstrak.
  • Selanjutnya pilih file RAR / ZIP yang mau diekstrak, bila ingin membuka lebih dari 1 file RAR/ZIP mampu di tandai terlebih dahulu.
  • Setelah itu tentukan lokasi untuk daerah menyimpan file ekstrak-an nya mampu di memori telephone atau SD card, dan lihatlah pilihannya pada bab pojok atas. Selanjutnya lakukan pilihan ekstrak dan tunggulah prossesnya sampai selesai.
  • Sesudah prossesnya selesai, anda mampu eksklusif melihat hasilnya.

Nah selain Easy Unrar, cara membuka file RAR dan ZIP yang di rekomendasikan admin yakni aplikasi AndroZip caranya pun hamir sama menyerupai di atas, berikut penuturannya:
Aplikasi AndrZIP
AndroZIP - Cara membuka file RAR ZIP di Android
AndroZIP - Cara membuka file RAR ZIP di Android
  • Silahkan unduh dan install Aplikasi AndroZIP via Google PlayStore.
  • Kemudian carilah file RAR ataupun ZIP yang ingin anda ekstrak pada aplikasi AndroZip
  • Sesudah anda menemukan, disitu ada 4 option dan mampu anda pilih salah satu yang anda inginkan. dan bukalah file ZIP pada androzip app.
  • Untuk memilih file RAR dengan ZIP, tentukan saja View Archive. Selain itu Anda juga dapat mengekstrak file caranya dengan memilih 2 option yang teratas.
  • Yang terakhir ialah file RAR ataupun ZIP sudah berhasil anda buka.
Aplikasi AndroZip mempunyai fungsi lain selain mengekstrak file, yakni untuk mengkompres file dalam format ZIP. Dan caranya pun menyerupai anda mengkompres beberapa file diwindows. Dengan memilih satu ataupun beberapa file, lalu klik create serta tunggulah sampai selesai. Dan andapun mampu menambahkan password di file ZIP tersebut.
Baca Juga: Temukan beragam tips dan trik seputar dunia android melalui blog Androoms ini salah satunya yang berbagai di cari orang lain yakni >> Cara "menambah" RAM di Android.
Demikianlah artikel terkait cara mudah membuka file ZIP dan RAR di android. Dan selamat mencoba biar berhasil.

1 komentar untuk "Cara Membuka File RAR dan ZIP Di Android"