Cara Blokir Follower / Teman Di Instagram

Cara blokir follower / sobat di instagram ini merupakan salah satu situs dalam media umum yang terpopuler hingga ketika ini. Sesuai dengan laporan pada situs Forbes, banyak cukup umur yang lebih menyukai instagram jikalau dibandingkan dengan Facebook terbukti artikel mengenai cara daftar instagram lewat android dan PC banyak mendatangkan pengunjung. Karena media yang berbasis foto ini juga bisa memungkinkan para pengguna untuk dapat mengirim gambar serta video lewat aplikasi ponsel cendekia serta mengembangkan kelompok follower (atau pengikut), menyerupai pada Twitter. Tetapi pada instagram juga dapat mengalami situasi yang mana untuk pengikut tersebut sangat perlu untuk dihapus dalam profil anda. Berikut ini Cara Blokir Follower / Teman Di Instagram.

Info terbaru: Kini Instagram sudah support Live streaming, yakni siaran pribadi video melalui Aplikasi Instagram, mengenai caranya, silahkan anda baca di artikel ini "Cara Live di Instagram.

Bila Anda tidak mau seseorang mempunyai jalan masuk pada konten foto dan video Anda, ini juga perlu untuk anda blokir serta menghapus pengguna tersebut dari daftar followers anda. Sedangkan Untuk memblokir pengguna adalah:

1. Bukalah aplikasi Instagram lalu lakukan klik pada ikon Profil letaknya di pojok kanan bawah layar hp anda. Dan ketika laman Profil anda telah terbuka, akan tampil menu ‘Followers / Pengikut’. Kemudian tekanlah pada menu tersebut guna menampilkan semua follower milik Anda.
2. Selanjutnya cari follower yang akan Anda blokir. Lakukan klik di bab nama pengguna pada setiap pengikut dalam menampilkan halaman profilnya. Disini saya ambil rujukan follower dengan nama daffaazzamnasr...
3. Kemudian tekan menu setting yang di tandai dengan 3 titik vertikal pada bab kanan diatas layar profil (lihat gambar di bawah ini). Langkah tersebut juga akan membuat bab menu tersebut termuat pada bab bawah layar.

4. Dan tekanlah tombol pertama, yakni ‘Block’. Sehingga akan membuka jendela konfirmasi. Lakukan klik pada "Yes, i'm sure" untuk mengkonfirmasi perintah penghapusan. Sesudah dihapus, pemakai tidak akan bisa lagi melihat serta mengikuti postingan dari Anda.

Baca Juga: Cara repost video dan foto di Instagram dengan sangat mudah

Terdapat beberapa fitur keamanan dalam pilihan blocking diantaranya adalah:
  • Pengikut jangan diberitahu ketika anda blokir.
  • Selanjutnya pengikut tidak akan bisa untuk menemukan profil Anda maupun mencoba untuk mengikuti lagi.
Sedangkan beberapa kelemahan dalam sistem blocking meliputi:
  • walaupun Anda sudah memblokir seseorang, hal tersebut tidak bisa mencegah pemakai tersebut dari menyebut  atau me-mention dari nama pemakai Anda dalam Instagram, serta mention ini bisa muncul pada tab News Anda. Namun bila Anda ingin mencegahnya, Anda harus mengganti nama pengguna Anda sesudah memblokir pemakai tersebut.
  • dalam memblokir seseorang tidak dapat menghapus suka maupun komentar pengguna dari sebuah gambar ataupun video. Tetapi bila Anda ingin meghilangkan komentar tersebut, pergilah ke gambar atapun video kemudian lakukan klik dalam ikon komentar yang ada dibawah gambar. Lalu tekan bab komentar yang akan Anda hapus lalu klik ‘Hapus Komentar’ ataupun ‘Hapus Komentar&Laporkan Penyalahgunaan’.
  • jika dilihat secara default, pada Instagram membuat seluruh posting serta gambar bersifat publik. Bila Anda tidak mau postingan Anda tersebut bersifat publik, lakukan edit pengaturan profil punya Anda lalu aktifkan pilihan Posts are Private.
Baca Juga: Ada pembaruas OS Android? dan anda ingin segera meng-Updatenya? Tenang ada caranya yang paling mudah, silahkan baca pada postingan saya sebelumnya yang berjudul >> Cara update OS Android terbaru
Terkait Privasi dan web
Bila Anda membuatkan foto pada situs media sosial, kemungkinan besar anda telah memberi izin pada situs tersebut untuk dapat menyebarkan gambar ataupun video. Sehingga  ini bisa berarti konten Anda dapat muncul pada pencarian Google. Selanjutnya bila Anda tidak mau hal tersebut terjadi, sangat perlu untuk mencabut izin yang telah anda berikan pada situs tersebut serta mungkin mengirim petisi terhadap Google untuk menghilangkan konten dari hasil dalam pencarian mereka.

Demikianlah artikel terkait cara blokir sobat di instagram. Dengan langkah-langkah diatas, anda bisa dengan mudah untuk memblokir pengikut yang kurang anda sukai. Mudah-mudahan bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Blokir Follower / Teman Di Instagram"