Cara Cek Pulsa Smartfren 4G, 3G Lewat SMS dan Andromax

Cara cek pulsa smartfren - Tidak sedikit dari kita yang tidak tahu cara cek pulsa smartfren disaat kita gres membeli kartu perdana atau waktu kita mengganti perdana lain pada smartphone atau modem Andromax. Hal tersebut lantaran cara pengecekan sisa pulsa kartu smartfren dan pada beberapa operator seluler di Indonesia biasanya berbeda-beda. Sebenarnya cara mengetahui info pulsa smartfren tidaklah sulit dan tak jauh beda dengan cara cek sisa kuota paket internet yang dapat anda lakukan dengan beberapa cara. Biasanya pada bungkus kartu perdana Smartfren telah tercatat secara detil berkaitan cara cek pulsa namun barangkali dari anda tak sempat membacanya atau mampu jadi telah terlanjur membuang bungkus kartu perdana Smartfren tersebut, tak duduk perkara karena pada kesempatan kali ini Admin akan share gosip ihwal cara cek pulsa smartfren 4G maupun 3G dengan sangat mudah.
Cara cek pulsa smartfren
Cara cek pulsa smartfren
Jika anda masih gres dalam menggunakan kartu Smartfren, alangkah baiknya jikalau anda mengenali cara cek pulsa operator Smartfren ini dan bagaimana cara isi pulsanya disaat anda kehabisan pulsa. Sebagaimana cek pulsa Indosat, Provider Smartfren pun menunjukkan penawaran dan opsi yang lumayan banyak guna melaksanakan hal ini. Selengkapnya akan saya ulasan dalam artikel ini baik cek pulsa smartfren via HP maupun via Modem. Yuk mari kita simat caranya satu persatu.

Cara Cek Pulsa Smartfren

Cek Pulsa Smartfren Menggunakan HP

Untuk cek pulsa smartfren menggunakan HP terbagi dalam 4 Cara Yakni:

1. Via SMS

Cara cek pulsa smartfren lewat SMS ini menurut admin yang paling mudah ialah kita hanya perlu mengirim SMS ke operator Smartfren caranya yakni:
Ketik: CEK atau CHECK kemudian kirim ke 999
Pilih salah satu antara CEK atau CHECK ya guys.
Kemudian tunggu beberapa ketika hingga menerima akibat SMS dari operator mengenai sisa pulsa smartrfren anda + masa aktif kartu smartfren anda.

Baca Juga: Cara cek kuota Smartfren 4G [Lengkap]

2. Via Dial Up / Telepon *999

Cara cek pulsa smartfren lewat telepon / Dial pun sangatlah mudah, anda hanya perlu mengetik:
*999 kemudian Call/Phone
Tunggu beberapa ketika maka telephone akan berhenti dengan sendirinya, dan selanjutnya akan ada SMS masuk dari operator yang isinya ihwal sisa pulsa smartfren anda.

3. Via Panggilan ke 999

Cara yang ketiga ini cukup ribet, karena anda perlu menelepon operator Smartfren eksklusif ke 999 dan ikuti intruksi bunyi yang diberikan operator tersebut dengan mengklik tombol angka-angka yang diiintruksikan, menurut saya sih cara ini kurang efisien, namun bagi anda yang penasaran ingin mencobanya ya silahkan saja terutama kalau cara ke 1 dan 2 tidak berhasil atau sedang ada gangguan.

4. Via Aplikasi MySmartfren

Nah untuk anda pengguna Smartphone android mampu melaksanakan cek pulsa smartfren lewat aplikasi MySmartfren yang mampu anda unduh dan menginstallnya via Google PlayStore. Tentunya anda harus mendaftarkan nomor anda terlebih dahulu didalamnya. Tak hanya itu, anda pun mampu melihat sisa kuota internet smarfren anda, paket internet, beli pulsa, dll.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Kartu All Operator GSM

Cara Cek Pulsa Smartfren Lewat Modem Internet


Cara cek pulsa smartfren lewat modem ini membutuhkan koneksi internet, jadi sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki HP dan melaksanakan cek pulsa smarftren lewat modem andromax 4G m2y atau andromax m3y maupun menggunakan modem lainnya. Untuk caranya silahkan anda kunjungi website resmi smarftren di https://my.smartfren.com/ kalau belum daftar, silahkan klik Daftar terlebih dahulu. Namun kalau sudah silahkan eksklusif saja isi User ID / Email dan Password, kalau anda berhasil login maka disitu akan tertera nominal pulsa smartfren 4G andromax anda.
cara cek pulsa smartfren lewat internet modem andromax
Login atau Daftar terlebih dahulu
Namun kalau anda belum memiliki akun di my.smarftren.com silahkan daftarkan nomor smartfren dan email anda dengan mengklik Daftar di atas.

Kemudian silahkan isi Form pendaftaran ibarat di bawah ini:
cara cek pulsa smartfren lewat internet modem andromax
Pendaftaran smartfren
  • Nomor Smartfren: Isi nomor smartfren anda (tanpa angka 0)
  • Nama: isi Nama Anda
  • UserId: isi alamat email anda
  • Password: isi Password anda, kombinasikan Huruf dan Angka biar tidak mudah diketahui orang lain dan jangan hingga lupa.
  • Konfirmasi Password: isi kembali password anda.

Kemudian dibawahnya silahkan isi tanggapan dari pertanyaan di atasnya untuk pola di atas 2+2 = 4
Kemudian klik pada "Saya Setuju" lalu klik Lanjutkan.

Diatas gres Step 1, untuk Step keduanya ialah Verifikasi Token, anda harus mengisi form ibarat di bawah ini:
Verifikasi Token
  • Nomor Smarftren: isi nomor smartfren anda.
  • Pilih Kode Verifikasi: Dalam hal ini saya memilih PUK, kenapa pilih PUK? karena untuk isyarat PUK sudah tersedia di kartu perdana smartfren, jadi kita tinggal melihatnya saja.
  • Kode Token: Nah isyarat PUK tersebut diisi di bab kode token ini (biasanya terdiri dari 8 Angka). Jika sudah,
  • Lalu klik Verifikasi Token.

Nah pada langkah ketiga ini, kalau langkah 1 dan 2 diatas berhasil, maka anda akan menerima ucapan selamat anda telah berhasil mendaftar, selanjutnya anda mampu login dan melihat sisa pulsa smartfren anda lewat internet melalui komputer + modem.

Tak hanya itu, anda pun mampu melihat beragam gosip terkait provider Smartfren seperti: Paket internet, cek sisa kuota smartfren, beli pulsa, beli paket internet, promo-promo yang sedang berlangsung dan beraneka fiture lainnya.

Demikian artikel mengenai Cara Cek Sisa Pulsa Smartfren 4G maupun 3G, baik lewat SMS, Dial Up, maupun lewat Internet Modem Andromax dan modem lainnya. Semoga bermanfaat, Jika cara di atas sudah tidak bisa, mungkin sudah ada update dari dari Smartfrennya, oleh karena itu silahkan anda ejekan pada kolom komentar, InsyaAllah akan saya Update secepatnya. Terimakasih.

1 komentar untuk "Cara Cek Pulsa Smartfren 4G, 3G Lewat SMS dan Andromax"