Cara Video Call di WhatsApp Android dan iPhone

Cara Video Call di WhatsApp Android dan iPhone - Pengguna WA (WhatsApp) versi Android atau iPhone iOS, kini udah bisa dipakai video call. Fitur video call WA ini sudah bisa nikmati sejak november 2016 kemarin.

Untuk menggunakan panggilan video, ke-2 kontak harus memperbarui aplikasi WA ke versi terbaru lebih dahulu. Apabila tidak, WhatsApp akan mendatangkan pesan error yang mengatakan kontak belum memperbarui aplikasi.

Untuk memulai panggilan video, tetapkan kontak yang diinginkan dari daftar kontak yang kita miliki. Lalu, di layar chat dengan sobat (kontak), dibagian pojok kanan atas ada menu icon video dan call. Nah silahkan pilih yang video untuk melaksanakan video call.

Ada sedikit perbedaan design panggilan video pada WA versi iOS dan Android. Yang pasti, design keduanya amat sederhana, simple dan mudah digunakan.

Pada smartphone Android, untuk melaksanakan panggilan dikala berada di menu dikala dengan sobat kita, bisa kita lakukan dengan cara menekan tombol icon telepon (pada pojok kanan atas). Setelah tombol ditekan, maka akan muncul pilihan Voice Call dan Video Call. Kemudian, kita tinggal menekan Video Call.
cara video call di WhatsApp Android
cara video call di WhatsApp Android

Sedangkan, untuk smartphone iOS iPhone, ada dua ikon yang ada di pojok kanan atas. Icon pertama dengan gambar video, sedangkan ikon ke-2 ialah icon gagang telepon. Nah untuk melaksanakan panggilan video call, tekan saja ikon video itu. Sedangkan untuk Gagang telepon dipakai untuk melaksanakan voice call/telephone biasa.
cara video call di WhatsApp iPhone
cara video call di WhatsApp iPhone

Secara singkat, Cara Video Call di WhatsApp Android dan iPhone yakni sebagai berikut :
  • Up-date WhatsApp ke versi terbaru di Android dan iOS
  • Pilih kontak (teman / saudara / kekasih ) yang diinginkan untuk ber-video call.
  • Tekan tombol video call/voice call di pojok kanan atas.
  • Untuk pengguna Android, menu gres akan terlihat untuk tentukan voice call atau video call

Panggilan video tidak bisa dilakukan dalam perbincangan group. Selain itu, video call WhatsApp juga tidak mendukung perbincangan dengan lebih dari 2 orang, atau conference call menyerupai Skype.

Pengalaman OhDroid, dikala video call kualitas gambar cukup baik, walaupun ada lag, sedangkan untuk bunyi dari panggilan video call WhatsApp maupun call demikian buruk, tidak tahu mungkin saja dari segi sinyal atau apa. Pastinya kualitas koneksi data sangat kuat untuk permasalahan kualitas ini.

Panggilan video sendiri ialah fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna WhatsApp. Hal semacam itu diungkapkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg, sebagai induk perusahaan WhatsApp.

Hadirnya video call di WhatsApp sendiri akan berkompetisi dengan aplikasi dengan kemampuan sama, menyerupai Google Duo dan Skype dan video Call BBM.

Aplikasi chatting lain, misalnya WeChat, Line, IMO dll juga sudah dilengkapi fitur menyerupai ini. WhatsApp versi gres untuk iOS bisa diunduh di App Store.

Selain itu, versi Android bisa diunduh lewat Play Store.

1 komentar untuk "Cara Video Call di WhatsApp Android dan iPhone"